Dinsos Ngawi Serahkan Bantuan Alat Bantu Disabilitas - Jurnal Faktual News

Dinsos Ngawi Serahkan Bantuan Alat Bantu Disabilitas

Share This

 






JURNALFAKTUALNEWS.COM | Ngawi, 13 November 2023 - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ngawi menyerahkan bantuan alat bantu bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Ngawi. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Aula Dinas Sosial Kabupaten Ngawi, pada hari Senin (13/11/2023).


Kepala Dinsos Kabupaten Ngawi, Budi Santoso, mengatakan bahwa bantuan alat bantu tersebut diberikan kepada penyandang disabilitas yang telah mengajukan permohonan melalui TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan). Bantuan alat bantu tersebut meliputi kursi roda standar, kursi roda adaptif, kursi roda anak, walker, dan alat bantu jalan (ABD).


"Bantuan alat bantu ini merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas hidup penyandang disabilitas," kata Budi Santoso.


Budi Santoso menambahkan, bahwa bantuan alat bantu tersebut diharapkan dapat membantu penyandang disabilitas dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Selain itu, bantuan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri dan kemandirian penyandang disabilitas.


Pada acara penyerahan bantuan tersebut, turut hadir Kepala Sentra Terpadu Kartini di Temanggung, Iyan Kusmadiana, Kabid Resos Yunika Nur P, perwakilan TKSK, dan penerima bantuan.


Salah satu penerima bantuan, Suci (25), warga Kecamatan Ngawi, mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Dinsos Ngawi. Suci mengatakan bahwa bantuan kursi roda tersebut sangat membantunya dalam beraktivitas sehari-hari.


"Saya sangat terbantu dengan bantuan kursi roda ini. Saya bisa lebih mudah beraktivitas dan tidak perlu bergantung pada orang lain," kata Suci.(yn)

Tidak ada komentar:

Pages