Lomba Melukis Tingkat SD/SMP di Museum Trinil Kenalkan Siswa Sejarah - Jurnal Faktual News

Lomba Melukis Tingkat SD/SMP di Museum Trinil Kenalkan Siswa Sejarah

Share This

 



JURNALFAKTUALNEWS.COM | Ngawi, 15 November 2023 - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ngawi melalui Bidang Kebudayaan menggelar Lomba Melukis Tingkat SD/SMP tema Museum di Museum Trinil, Selasa (14/11) dan Rabu (15/11).


Kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari 100 peserta tingkat SD dan 100 peserta tingkat SMP. Lomba melukis ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan sejarah dan budaya kepada generasi muda.


Kepala Bidang Kebudayaan Kabupaten Ngawi, Nurwahyudi, mengatakan bahwa lomba melukis ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan minat siswa terhadap sejarah dan budaya.


"Kami berharap dengan adanya lomba ini, siswa dapat lebih mengenal dan mencintai sejarah dan budaya Indonesia, khususnya sejarah dan budaya Kabupaten Ngawi. Kami juga berharap agar lomba ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan siswa dalam bidang seni."," kata Nurwahyudi.


Pada lomba melukis ini, juara 1 tingkat SMP diraih oleh Raditya Daiva Anjana dari SMPN 1 Ngawi, juara 2 diraih oleh Vania Brevi Ancoesty dari SMPN 2 Ngawi, dan juara 3 diraih oleh Rahma Auliya Inesa P. dari SMPN 1 Kwadungan.


Nurwahyudi menambahkan bahwa lomba melukis ini akan terus digelar setiap tahunnya. Ia juga berharap agar lomba ini dapat diikuti oleh lebih banyak peserta dari seluruh wilayah Kabupaten Ngawi.(yn)

Tidak ada komentar:

Pages