Prestasi Gemilang Seorang Siswi SMP Negeri 3 Karangjati Hasnah Yusria Qanita - Jurnal Faktual News

Prestasi Gemilang Seorang Siswi SMP Negeri 3 Karangjati Hasnah Yusria Qanita

Share This

 




JURNALFAKTUALNEWS.COM | Ngawi, 25 September 2023 - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ngawi dengan bangga mengumumkan prestasi gemilang seorang siswi SMP Negeri 3 Karangjati, Hasnah Yusria Qanita, dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2023. Dalam kompetisi yang berlangsung dari tanggal 19 hingga 24 September di Jakarta, Hasnah berhasil meraih juara pertama dalam cabang olahraga bulu tangkis tingkat nasional.


Hasnah, yang lahir di Ngawi pada tanggal 1 Agustus 2009, telah menunjukkan dedikasi dan bakat luar biasa dalam dunia bulu tangkis. Hasil gemilang ini adalah buah dari kerja keras dan latihan yang gigih, yang telah didukung sepenuhnya oleh sekolahnya, SMP Negeri 3 Karangjati.


Adapun daftar lomba 02SN yang telah di ikuti Hasnah Yusria Qanita yaitu 

1.   14 Mei 2023juara 1  tingkat Kabupaten

2.   3-5 Agustus 2023 juara 1 tingkat  Provinsi

3.    19-24 September 2023  juara 1 tingkat Nasional di Jakarta


SMP Negeri 3 Karangjati dengan bangga berkontribusi dalam membimbing dan melatih Hasnah, membuktikan komitmen mereka dalam mendukung perkembangan atlet-atlet berbakat di wilayah ini. Hasil cemerlang Hasnah bukan hanya kebanggaan pribadi, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda Ngawi untuk mengejar impian mereka dalam olahraga.



Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ngawi Sumarsono menyampaikan "Ini  sebuah prestasi yang menggembirakan bagi masyarkat Ngawi, Jawa Timur serta masyarakat Indonesia karena sudah meraih prestasi yang sudah di selenggarakan oleh menteri pendidikan O2SN,  yaitu siswa kita yang dari SMP 3 Karangjati  bernama Hasna  sebagai atlit bulutangkis tunggal putri. Yang dari seleksi kabupaten provinsi sampai nasional mampu meraih mendali emas. 

Kami dari dinas pendidikan sebagai pengelola pendidikan tentunya mensuport sekali dengan kegiatan ini dan ini selalu kita kawal dari O2SN kabupaten sampai tingkat nasional hingga biaya kita yang menintervensi semuanya, kita berharap keluarga atlit tidak sampai terbebani dengan keperluan atlit jadi kita mempersiapkan untuk kenutuhan atlit.


"  ketentuan dari menteri pendidikan ada 5 Cabor yaitu bulutangkis, renang, atlit, silat dan karate dari lima Cabor itu kita ikuti dan kawal. Harapan kami karena atlit kita yang kita bina dari sisi kewenangan hanya tingkat SD sampai SMP. Kami berharap pemerintah daerah harus  memperhatikan keberlangsungan atlit ini karena sebentar lagi Hasna ini masuk ke jenjang SLTA tentunya nanti sudah kewajiban Cabang Dinas, diharapkan sekolahnya juga secara normal bisa di Ngawi tetapi kalau ada pembinaan lebih serius lagi di ambil klub ya nanti sekolahnya bisa disekolahkan dari pihak klub tadi ". Terangnya.(Yn)

Tidak ada komentar:

Pages