Jambore Karang Taruna Ngawi Tahun 2023, Bertema "Upaya Merawat Sosial." - Jurnal Faktual News

Jambore Karang Taruna Ngawi Tahun 2023, Bertema "Upaya Merawat Sosial."

Share This

 




JURNALFAKTUALNEWS.COM |  Jum'at, 22 September 2023, Bumi Perkemahan Gendingan Desa Sidorejo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi menjadi saksi penyelenggaraan acara megah, Jambore Karang Taruna Ngawi Tahun 2023, dalam rangka Bulan Bhakti Karang Taruna Kabupaten Ngawi. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari dengan tema yang sangat relevan, yaitu "Upaya Merawat Sosial."


Inisiatif luar biasa ini bertujuan untuk memperingati Bulan Bhakti Karang Taruna dan juga sebagai langkah nyata dalam memperdalam peran Karang Taruna di seluruh desa se-Kabupaten Ngawi. Acara Jambore ini diikuti oleh seluruh Karang Taruna dari berbagai desa di wilayah tersebut. Dalam kegiatan ini, mereka berfokus untuk memahami bahwa Karang Taruna bukan hanya sebatas pemuda yang bergerak menjadi sinoman (sosok yang terkenal dalam tradisi Jawa), melainkan memiliki potensi yang berlimpah di desa-desa yang harus dikembangkan. Tujuannya adalah agar peran Karang Taruna di setiap desa semakin eksis dan berdaya guna.




Ketua Karang Taruna Kabupaten Ngawi Reza Al Hafid pada sambutannya menyampaikan " Dalam suasana Bulan Bhakti Karang Taruna yang penuh semangat ini, kami, sebagai Karang Taruna Kabupaten Ngawi, merasa sangat bangga bisa menyelenggarakan acara Jambore Karang Taruna tahun ini. Tema "Upaya Merawat Sosial" dipilih dengan hati-hati untuk menggugah kesadaran kita semua akan pentingnya peran sosial dalam pembangunan desa".


" Kegiatan ini bukan hanya sekadar ajang kumpul-kumpul atau hura-hura, tetapi sebuah wadah pembelajaran dan pengembangan diri. Kami yakin bahwa Karang Taruna adalah garda terdepan dalam mewujudkan perubahan positif di masyarakat. Oleh karena itu, melalui Jambore ini, kami berharap seluruh Karang Taruna di Kabupaten Ngawi dapat memperkuat komitmen mereka untuk aktif berkontribusi dalam berbagai aspek kehidupan sosial di desa masing-masing, Kami mengundang seluruh warga Ngawi untuk turut serta merayakan Bulan Bhakti Karang Taruna bersama kami dalam Jambore ini. Bersama-sama, kita akan berupaya merawat dan memperkuat jaringan sosial yang telah terbentuk, serta menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi Kabupaten Ngawi. Terima kasih atas dukungan dan partisipasinya. Mari bersama-sama menjadikan Ngawi tempat yang lebih baik untuk kita semua." Papar Reza Al (yn) Hafid

Tidak ada komentar:

Pages