Juarai Tinju Dandim Cup, Prada Gregorius Opat Terima Penghargaan dari Danyonarmed 12 Kostrad - Jurnal Faktual News

Juarai Tinju Dandim Cup, Prada Gregorius Opat Terima Penghargaan dari Danyonarmed 12 Kostrad

Share This





JURNALFAKTUALNEWS.COM | Ngawi, Upacara bendera merupakan suatu bentuk wujud rasa kecintaan terhadap tanah air untuk Memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta sebagai penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para pahlawan pendiri bangsa. 


 Danyonarmed 12 Kostrad, Mayor Arm Tulus Widodo memimpin langsung jalanya upacara hari senin di Lapangan Hitam Mako Yonarmed 12 Kel. Grudo Kec. Ngawi Kab. Ngawi Jawa Timur, Senin (03/07/2023).


 Dalam pelaksanaan upacara kali ini, Mayor Arm Tulus Widodo memberikan penghargaan kepada Prajurit berprestasi Prada Gregorius Opat yang beberapa waktu lalu telah berhasil menjuarai pertandingan Tinju Amatir Dandim 0820/Probolinggo Cup kelas 63 Kg. Selain itu pada kesempatan yang sama, Mayor Tulus memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Angicipi untuk menyampaikan penekanan serta perintah dari komando atas.


Dalam sambutannya, Mayor Arm. Tulus mengucapkan terimakasih kepada Prada Gregorius Opat yang telah meraih prestasi dan membawa nama baik satuan. 


 "saya mewakili seluruh jajaran dan staf Yonarmed 12 Kostrad, mengucapkan selamat dan terimakasih atas prestasi yang di raih Prada Gregorius Opat. Dan dengan keberhasilannya meraih juara di pertandingan tinju amatir Dandim Cup Probolinggo, diharapkan mampu menjadi motivasi bagi prajurit lain, untuk meraih prestasi demi nama baik kesatuan,"sambutnya. 


 Selain itu, Mayor Tulus juga menekankan kepada seluruh anggota agar hindari segala bentuk macam kekerasan apapun alasanya, tidak ada toleransi bagi anggota yang melanggar. Pedomani aturan dan ST dari komando Atas. 


 “Saya juga tekankan kepada seluruh anggota, untuk menghindari segala bentuk kekerasan, apapun itu alasannya. Perintah Adalah Perintah, Sekecil Apapun Perintah Harus Kita Laksanakan” Tegas Mayor Tulus.


 Dan diakhir kegiatan, Mayor Tulus juga mengecek ponsel anggota secara acak. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan tentang perintah yang sudah ditekankan oleh komando atas kepada seluruh anggota, terkait kegiatan English Day dan salah satu sarana untuk mendukung kegiatan tersebut adalah dengan menginstall Aplikasi English Score.


 Dan seperti diketahui, demi meraih prestasi di bidang olahraga, beberapa prajurit  dari Yonarmed 12 Kostrad, kini ikut bergabung dan berlatih di Sasana Soerjo Ngawi, yang membawahi tiga Cabang olahraga, yaitu, Tinju, MMA dan Wushu.(red)

Tidak ada komentar:

Pages