Sosialisasi. Lewat Event Budaya Krapyakan Wali Pitu, Gempur Rokok Ilegal - Jurnal Faktual News

Sosialisasi. Lewat Event Budaya Krapyakan Wali Pitu, Gempur Rokok Ilegal

Share This

 




JURNALFAKTUALNEWS.COM | Ngawi, 30 Juni 2023 - Dalam rangka menjaga dan melestarikan budaya lokal, masyarakat Desa Pangkur, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi menyelenggarakan acara budaya yang bernama Krapyakan Wali Pitu. Acara ini diadakan pada hari Jumat full pagi sampai  malam di Lapangan Desa Pangkur.


Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pelaksanaan kewajiban cukai, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ngawi turut serta dalam acara tersebut untuk menyampaikan sosialisasi mengenai peraturan cukai kepada masyarakat yang hadir.


Acara Krapyakan Wali Pitu merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada tujuh orang wali yang dipercaya sebagai pelindung dan penjaga Desa Pangkur. Adapun tujuan utama dari acara ini adalah melestarikan budaya lokal dan memperkuat ikatan sosial masyarakat.



Dalam acara tersebut, masyarakat Desa Pangkur akan menampilkan beragam pertunjukan seni dan budaya tradisional, seperti  ketoprak dan pameran budaya dan kuliner khas Ngawi juga turut disajikan untuk memberikan pengalaman yang lebih lengkap kepada para pengunjung.


Di sela-sela pertunjukan budaya, Kepala Satuan Po Pamong Praja Kabupaten Ngawi Rahmad Didik  Purwanto memberikan penjelasan yang komprehensif mengenai pentingnya pelaksanaan Dana  Bagi  Hasil  Cukai  Hasil  Tembakau  (DBHCHT)  dan implikasinya terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Melalui sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat memahami pentingnya membayar cukai secara tepat dan patuh sesuai dengan peraturan yang berlaku.


" Kegiatan ini juga menjadi ajang bagi masyarakat untuk menikmati event dari DBHCHT. Satpol PP  memberikan pemahaman terkait pita cukai dan rokok ilegal  kepada masyarakat".


"Kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Ngawi, khususnya warga Desa Pangkur, untuk hadir dan ikut berpartisipasi dalam acara Krapyakan Wali Pitu serta memperingati hari jadi Ngawi yang ke 665  Mari bersama-sama kita lestarikan budaya dan membangun kesadaran akan kewajiban cukai demi kemajuan dan kesejahteraan bersama". Terang Rahmad Didik  Purwanto.(yn)

Tidak ada komentar:

Pages