Kendung, Kirab Budaya dan Pameran UMKM HUT Ngawi - Jurnal Faktual News

Kendung, Kirab Budaya dan Pameran UMKM HUT Ngawi

Share This


Ngawi, Pagi itu, Rabu 05 Juli 2023, jalan raya kwadungan dipadati kerumunan pengunjung. 


Untuk memperingati Hari Jadi Ngawi ke 665, Desa Kendung dipercaya sebagai tuan rumah Kirab Budaya dan pameran UMKM se Kecamatan Kwadungan. 


Arak-arakan Kirab Budaya diberangkatkan oleh Camat Kwadungan, Siswanto, dari Desa Dinden.


Peserta Kirab Budaya, perwakilan Sekolah Dasar hingga Sekolah Lanjut se Kecamatan Kwadungan ini menempuh jarak 1 kilo meter, tentunya dikawal oleh pihak kepolisian dari Polsek Kwadungan.



Memasuki Desa Kendung, Kirab Budaya disambut langsung oleh Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono. Nampak juga Wakil Bipati, Dwi Riyanto Djatmiko, beberapa anggota DPRD, Dinas Pariwisata, dan Camat Kwadungan.


Nggak tanggung tanggung, pentas Budaya Kesenian Reog menambah greng acara setahun sekali ini. 


Terlihat beberapa stand terpasang sebagai tempat pameran produk UMKM. Berbagai jenis produk ditunjukkan sebagai sarana promosi kepada warga.


Dalam sambutannya, Kepala Désa Kendung, Sumadi, memaparkan bahwa dirinya sebagai pimpinan pemerintah desa berharap agar agenda tahunan seperti ini bisa dilaksanakan tiap tahun.


"Dengan event event seperti ini, tentu berdampak positif bagi perkembangan ekonomi. Kita bisa mengenalkan produk warga," terang Sumadi.


Di tempat yang sama, Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono juga memberi nilai positif atas kegiatan ini.


"Kegiatan ini tentu bisa mendongkrak pertumbuhan perekonomian kerakyatan, bisa kita jadikan sebagai ajang pengenalan produk lokal ke daerah lain," ungkap Ony.


"Perlu adanya koordinasi antara pelaku usaha dengan pemerintah melalui dinas terkait," imbuh Bupati Ngawi. (mit)

Tidak ada komentar:

Pages