UPT Pukesmas Paron di Desa Gelung Menggelar Kelas Ibu Hamil untuk Meningkatkan Kesehatan Masyarakat - Jurnal Faktual News

UPT Pukesmas Paron di Desa Gelung Menggelar Kelas Ibu Hamil untuk Meningkatkan Kesehatan Masyarakat

Share This

 



JURNALFAKTUALNEWS.COM | Paron, 27 Juni 2023 - Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Paron di Desa Gelung Kecamatan Paron mengadakan kegiatan kelas ibu hamil guna meningkatkan pemahaman dan kesehatan masyarakat di wilayah tersebut. Acara ini bertujuan memberikan edukasi serta memberdayakan ibu hamil dalam menjaga kehamilan yang sehat dan mempersiapkan kelahiran yang aman bagi bayi yang akan lahir.


Kegiatan ini diikuti oleh  ibu  hamil dari berbagai usia dan latar belakang. Kelas ibu hamil yang digelar di aula kantor desa dipandu oleh tenaga kesehatan yang ahli di bidang kehamilan dan persalinan serta di hadiri oleh ibu Kepala Desa Sri Hariyantiningsih


Dalam kelas ini, ibu hamil diberikan pengetahuan mengenai perawatan kehamilan, gizi seimbang, pentingnya pemeriksaan kehamilan secara berkala, latihan fisik yang aman, serta persiapan menjelang persalinan. Mereka juga diberikan informasi mengenai pentingnya menyusui, perawatan bayi baru lahir, dan tanda-tanda bahaya yang perlu diwaspadai.


Ibu Kepala Desa Gelung Sri Hariyantiningsih menyampaikan pentingnya kegiatan ini untuk mendorong kesadaran masyarakat tentang kesehatan ibu dan bayi. "Kelas ibu hamil ini merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ibu dan bayi di desa kami. Kami berharap setiap ibu hamil dapat memiliki pengetahuan yang cukup untuk menjaga kesehatan diri dan calon bayinya," 


Upt Pukesmas Paron  juga memberikan materi mengenai fasilitas kesehatan yang tersedia di Puskesmas Paron, termasuk layanan konsultasi dan pemeriksaan kehamilan secara gratis. Mereka juga mengajak peserta untuk rutin memeriksakan kehamilan di Puskesmas dan mengikuti kegiatan-kegiatan serupa untuk terus mendapatkan informasi terkini seputar kesehatan ibu dan bayi.


Diharapkan, kegiatan kelas ibu hamil ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat sekitar mengenai pentingnya menjaga kesehatan.(yn)



Tidak ada komentar:

Pages