Pemkab Ngawi Menjadikan Benteng Pendem Community Festival Sebagai Calender Of Event 2023 - Jurnal Faktual News

Pemkab Ngawi Menjadikan Benteng Pendem Community Festival Sebagai Calender Of Event 2023

Share This






JURNALFAKTUALNEWS.COM | NGAWI Minggu 12 Maret 2023. Bertempat di Alun-alun merdeka Kabupaten Ngawi Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga gelar acara bertajuk Benteng Pendem Community Festival. Kegiatan ini untuk menarik kunjungan wisata dan meningkatkan ekonomi kreatif di Kabupaten Ngawi. Dihadiri oleh seluruh komunitas yang ada di Kabupaten Ngawi, sebagai ajang silaturahim serta ajang penyaluran hobi dan kreatifitas, dimana kegiatan ini akan diadakan setiap Minggu pahing. 



Agenda dalam kalender tahunan Pemkab Ngawi dibuka dan diresmikan oleh bupati Ony Anwar Harsono,Wakil Bupati Dwi Rianto jatmiko beserta istri, Ketua TP PKK Ngawi Ana Mursyida Ony Anwar, Forkopimda Ngawi, dan pejabat lingkup Pemkab Ngawi. Acara pembukaan ferstival benteng Pendem dimeriakan oleh penari-penari, dan pemusic cilik dari beberapa siswa siswi sekolah SD,SMP di kabupaten Ngawi serta bagi-bagi hadiah-hadiah dari beberapa komunitas. 



" Kesempatan pagi hari ini kita akan melaunching agenda kegiatan Festival benteng Pendem dalam satu tahun penuh ini. Semoga komitmen ini semua kita mampu  guyub rukun gotong royong, kita mampu menjadikan kabupaten ngawi ini ke depan bisa lebih berinovasi. Memunculkan ide ide kreatif ini merupakan strategi kita untuk memakmurkan seluruh masyarakat kabupaten ngawi. Tentunya kita terbuka pada ide kreatif yang dapat mendorong kesejahteraan masyarakat serta pariwisata di Kabupaten Ngawi, dari skala nasional hingga internasional”Tutur Ony Anwar Harsono.



Tidak ketinggalan pula lapak- lapak dari UMKM , dan lapak-lapak dari berbagai dinas pun ikut dalam memeriahkan kegiatan ini. Antusias warga dan komunitas baik otomotif, sepeda ontel,senam, sangar Senin dan lain-lain pun sangat tinggi. Mereka menyabut baik program kegiatan yang diagendakan oleh bupati untuk mengisi kalender kegiatan kabupaten Ngawi dalam satu tahun.



"Kegiatan ini sangat baik sekali sebagai ajang silaturahmi antar komunitas dan juga sebagai tempat untuk saling berbagi dan juga saling menunjukan hobi,kreatifitas  serta saling melengkapi."sambut Bagas salah satu peserta komunitas.(yn)


Tidak ada komentar:

Pages