Presiden Joko Widodo Kunjungi Pasar Beran Ngawi, Cek Harga Beras Dan sembako - Jurnal Faktual News

Presiden Joko Widodo Kunjungi Pasar Beran Ngawi, Cek Harga Beras Dan sembako

Share This







JURNALFAKTUALNEWS.COM | NGAWI. Saptu 11 Maret 2023 Kunjungan kerja Presiden Joko widodo dikota Ngawi, langsung meninjau panen raya padi di Desa Kartoharjo, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur. Setelah melihat panen raya didesa Kartoharjo rombongan President menuju pasar besar Beran. 


Presiden Meninjau Pasar besar Beran Ngawi terkait harga- harga sembako. President banyak berdialog dengan pedagang pasar tentang ketersedian bahan-bahan pokok dan harga sembako di daerah Ngawi. Terutamanya harga beras.

“Beras _pinten nggih?_ Ini yang Bulog? Dijual berapa?” tanya Presiden kepada Galih, salah satu pemilik toko sembako.

“9.200 (rupiah) pak,” jawabnya.

“Banyak, ini (beras dari Bulog) menolong rakyat kecil pak ini, sangat menolong,” lanjut Galih.

Presiden pun menyebut bahwa beras SPHP dari Bulog tersebut memiliki kualitas yang bagus. “Ini kualitasnya juga bagus,” ucapnya.

Dalam keterangan terpisah, Galih menjelaskan bahwa dirinya menjual beras medium dengan harga Rp10.500 per kilogram, sementara beras SPHP dari Bulog seharga Rp9.200 per kilogram. Menurutnya, dengan adanya beras dari Bulog tersebut cukup membantu masyarakat.

“Yang medium kan 10.500 (rupiah) yang ini kan 9.200 (rupiah), jadi kan selisihnya cukup lumayan untuk membantu,” ucap Galih.



Disaat bersamaan Presiden juga membagikan bingkisan sembako,bantuan sosial dan juga kaos untuk pedagang dan masyarakat disekitar pasar Beran.


Presiden joko widodo, bersama  sekertaris kabinet Pramono Anung ,gubenur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya, jajaran Forkompinda provensi , Bupati Ngawi Ony Anwar dan wakil Bupati, serta jajaran Forkompinda kabupaten ngawi ikut dalam rombongan President.


Antusias masyarakat Ngawi disekitar pasar sangat tinggi disaat menyambut President Joko widodo. Teriakan pak Jokowi sehat, terimakasih Pak Jokowi. Terdengar dimana-mana, bahkan banyak yang menerobos keaman Paspampres  untuk dapat bersalaman dan berfoto bersama sang presiden.(red)

Tidak ada komentar:

Pages