Kebut Pembangunan jalan Pavingisasi Desa Gerih Gunakan Dana Desa Tahap Pertama - Jurnal Faktual News

Kebut Pembangunan jalan Pavingisasi Desa Gerih Gunakan Dana Desa Tahap Pertama

Share This






JURNALFAKTUALNEWS.COM | NGAWI, Guna mendukung dalam memperlancar jalan tranformasi dan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Gerih, Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi, pemerintah desa setempat membangun jalan dengan cara dipaving.


Adapun pembangunan paving difokuskan di dusun Kepuh RT 07 RW 05 yang dibiayai dari dana desa sebesar Rp 100.000.000-, dengan volume panjang 205M x lebar 3M Pembangunan Atas dasar kesepakatan dalam rapat antara pemerintahan desa dengan bpd atau musyawarah desa (musdes).


Kepala Desa Gerih H.Choiri menyampaikan  " Pembagunan paving sangat berpengaruh kepada perekonomian desa apalagi untuk menunjang tranportasi desa sendiri, disamping itu masyarakat tidak bisa lepas dari pembagunan paving tersebut, karena banyak jalan desa yang harus dibangun untuk menuju masarakat yang sejahtera".



Sementara itu Ketua TPK Sutrisno mengatakan "niat ingsun pembangunan jalan paving yang terletak di RT 07 RW 05 kita laksanakan semoga bermanfaat dan berguna bagi lingkungan setempat kususnya, dan Desa Gerih pada umumnya.


Pabangunan ini juga disambut gembira dan positif oleh masyarakat dilingkungan sekitar .Menurut salah satu pekerja menyampaikan dalam kegiatan ini dinilai pegerjaan paving jalan ini dapat dirasakan masyarakat.


Dengan dana desa tahap pertama ini tentunya sangat besar manfaatnya, terutama pembanguan jalan paving ini, karena bisa meningkatkan perekonomian desa serta memperlancar transportasi dusun Kepuh RW 07, tuturnya Sutrino(yn)

Tidak ada komentar:

Pages