PBH PERADI Ngawi Siap Memberikan Bantuan Hukum Secara Gratis - Jurnal Faktual News

PBH PERADI Ngawi Siap Memberikan Bantuan Hukum Secara Gratis

Share This







JURNALFAKTUALNEWS.COM | Ngawi, Senin 9 Januari 2023. Pusat Bantuan Hukum PERADI (PBH PERADI) adalah organisasi yang bertugas memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma oleh Advokat yang secara resmi dibentuk Dewan Pimpinan Nasional PERADI berdasarkan SK No.016/PERADI/DPN/V/2009 pada tanggal 10 Maret 2009. 

 

PBH Peradi telah tersebar dan berdiri di masing-masing kabupaten kota di indonesia.  Salah satunya di wilayah Kabupaten Ngawi. PBH Peradi Ngawi Jalan Pb sudirman no 16 ngawi terbentuk pada tanggal 10 januari 2019. PBH Peradi Ngawi dibentuk untuk memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang tidak mampu di wilayah hukum di Kabupaten Ngawi, dimana masyarakat masih merasa awam dengan hukum.  



Dengan adanya PBH  Peradi di Ngawi diharapkan  masyarakat ngawi yang tidak mampu bisa mendapatkan kemudahan akses keadilan secara cuma-cuma (gratis) seperti yang di sampaikan Djoko Trioyono,S.H. Ketua PBH Ngawi.


 Selama PBH Peradi terbentuk sudah melaksanakan bantuan hukum mulai dari pengelolaan pos bantuan hukum di Pengadilan Agama Ngawi dan Pengadilan Negeri Ngawi.  Dari hasil memberikan bantuan hukum tersebut terbaru saat ini PBH Peradi Ngawi pada tahun 2021 telah dinyatakan lolos akreditasi organisasi bantuan hukum dari kementerian hukum dan hak asasi manusia republik indonesia.  PBH Peradi menjadi satu- satunya organisasi bantuan hukum di wilayah Kabupaten Ngawi yang telah terakreditasi. 


 Dalam proses pemberian bantuan hukum setelah mendapatkan akreditasi,  pada tahun 2022 telah melakukan banyak kegiatan mulai dari penyuluhan hukum dan pemberdayaan masyarakat di desa-desa di Kabupaten ngawi.(red)

Tidak ada komentar:

Pages