IBCA MMA, Cabor Beladiri Baru Akan Lahir Di Kota Ramah, Siap Menampung Talenta Petarung Di Ngawi - Jurnal Faktual News

IBCA MMA, Cabor Beladiri Baru Akan Lahir Di Kota Ramah, Siap Menampung Talenta Petarung Di Ngawi

Share This

 




JURNALFAKTUALNEWS.COM |Ngawi - Selain Kota Madiun, Kabupaten Ngawi merupakan salah satu daerah yang juga banyak melahirkan pesilat-pesilat dari berbagai perguruan silat yang ada di Provinsi Jawa Timur. Selain pesilat, segudang prestasi juga mampu diraih pesilat Kota Ramah di berbagai ajang bergengsi. 


 Banyaknya pendekar di Ngawi, membuat Cabang Olahraga beladiri, menjadi salah satu Cabor andalan Kota Ramah dalam meraih prestasi. Berbagai prestasi mampu ditorehkan oleh atlit Ngawi di Cabor beladiri, seperti halnya, Pencak Silat, Taekwondo, Tinju, Wushu, dan Muangthai.


 Dengan alasan tersebut, keberadaan Cabor beladiri baru di Indonesia, langsung di respon oleh Pemerintah Daerah ( Pemda) setempat melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Ngawi. Cabor baru kali ini yaitu, Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Martial Art (IBCA MMA).



 Meski belum terdaftar di KONI, namun, keberadaan Cabor tersebut kini langsung mendapat perhatian serius bagi pegiat olahraga di tanah air, tak terkecuali di Ngawi. Untuk menyambut disahkannya IBCA MMA sebagai Cabor baru oleh KONI Pusat, kini kepengurusan IBCA MMA Ngawi sudah terbentuk. 


 Supardi, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan ( Dispertan ) Kab. Ngawi, terpilih menjadi Ketua Umum IBCA MMA Cabang Ngawi. Ini setelah seluruh pengurus menggelar rapat koordinasi yang bertempat di aula kantor Dispertan Ngawi, pada Senin siang (16/1).



 Dalam sambutannya, Supardi menyampaikan harapan besar terkait terbentuknya kepengurusan IBCA MMA Ngawi masa periode 2023-2027. 



 "Setelah kepengurusan terbentuk, saya berharap, semua pengurus langsung action pada tugasnya masing-masing. Dan untuk sementara latihan akan bergabung di sasana Soerjo. Dan untuk pelatih, secepatnya untuk mencari bibit-bibit atlit, untuk menyongsong even-even terdekat,"jelasnya.


 Selain itu, Ketua Umum IBCA MMA Ngawi, juga membuka pintu bagi siapapun yang berminat ikut latihan beladiri campuran.


 "Saya juga membuka peluang bagi siapapun yang berminat untuk ikut latihan di Cabor baru ini. Karena mengingat ini untuk ajang prestasi, saya berharap, anak-anak muda atau pelajar di Ngawi bisa gabung dengan kita,"tambahnya.


 Disamping itu, Wakil Ketua KONI Ngawi, Sri Budi, yang saat itu hadir di Muskab, juga menambahkan harapan adanya Cabor beladiri baru, mampu menambah prestasi bagi Kabupaten Ngawi.


 "Saya mewakili Ketua KONI Ngawi, Faisol, menyampaikan harapan besar atas terbentuknya kepengurusan IBCA MMA di Ngawi. Meski Cabor baru, saya percaya keberadaannya mampu mendengkrak prestasi olahraga di Ngawi. Terlebih Cabor beladiri merupakan Cabor andalan kita dalam mendulang prestasi di even-even, seperti Porprov,"ungkapnya.


 Seperti diketahui, IBCA-MMA merupakan seni beladiri yang menyatukan semua bentuk olahraga tempur, di mana teknik menyerang, pukulan, tendangan, kuncian, gulat, bergerumul, bantingan dan stamina fisik dikombinasikan secara efektif.(red)

Tidak ada komentar:

Pages