BAZNAS Ngawi Meluncurkan Program Pengembangan Usaha Balai Ternak Kelompok Unggas - Jurnal Faktual News

BAZNAS Ngawi Meluncurkan Program Pengembangan Usaha Balai Ternak Kelompok Unggas

Share This





JURNALFAKTUALNEWS.COM | Ngawi, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan program pengembangan usaha Balai Ternak Kelompok Unggas di Kabupaten Ngawi. Peluncuran balai ternak tersebut diselenggarakan di Pendopo Kantor Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar Jumat (20/01/2023). Turut hadir Kol. Purn. CAJ Nur Chamdani (Pimpinan BAZNAS Pembina Wilayah Provinsi Jawa Timur).  Dr. H. Imdadun Rahmat, M. Si Deputi II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS RI.  KH. Muh. Roziqi Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Timur. Eka Budhi Sulistyo Dir. Pendayagunaan BAZNAS RI. Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.  Samsul Hadi Ketua Baznas Kabupaten Ngawi. Bonadi Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Ngawi. Camat Kedunggalar. Kepala Desa Jenggrik serta tamu undangan.


 Ony Anwar  Harsono mengatakan, Balai Ternak Unggas Baznas merupakan respon atas kebutuhan percepatan mewujudkan kemandirian masyarakat miskin di pedesaan dan potensi pengembangan usaha ayam pedaging yang sangat potensial.




”Adapun target penerima manfaat dari program ini adalah masyarakat yang bersemangat untuk beternak, masuk kategori fakir atau miskin, bertekad kuat memperbaiki taraf hidup, dan secara fisik mampu bekerja keras serta record kemitraan sebelumnya. Dasar prioritas keluarga yang diintervensi modal adalah yang masuk kategori miskin dan fisabilillah,” ujarnya.



“Kami berharap, melalui Program Balai Ternak Baznas Kelompok Unggas ini dapat memberikan dampak ekonomi bagi para mustahik sehingga peternak bisa mandiri dan berdaya. Selain dampak ekonomi, program pemberdayaan ini kita harapkan juga dapat meningkatkan nilai sosial dan spiritual peternak mustahik,” ujarnya.


Ditempat yang sama, salah satu penerima manfaat program ternak Baznas Suyanto warga Dusun Watukaras RT. 05 RW. 05, Desa Jenggrik,Kecamatan Kedunggalar mengaku sangat senang menerima program dari baznas " Saya berterima kasih sekali kepada Baznas sudah membantu sekali dari Program Balai Ternak Baznas Kelompok Unggas  untuk pengusaha ternak kecil seperti saya untuk bisa bangkit dan semangat berwirausaha lagi".tutupnya (yn)

Tidak ada komentar:

Pages