Pelantikan Kasi Dan Kasun Desa Beran di Tengah Polemik Penilaian Ujian Praktek - Jurnal Faktual News

Pelantikan Kasi Dan Kasun Desa Beran di Tengah Polemik Penilaian Ujian Praktek

Share This






JURNALFAKTUALNEWS.COM | Ngawi, enam perangkat Desa Beran Kecamatan Ngawi hasil pengisian formasi jabatan 4 Kasun 1 Kasi dan 1 Kaur  melalui sistem penjaringan dan penyaringan telah dilantik hari ini, Selasa (11/10/2022) di aula desa setempat. Tahapan akhir proses penjaringan dan penyaringan yaitu pelantikan berjalan lancar, aman dan kondusif.


Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Desa Beran Budiono. Menurutnya semua tahapan penjaringan dan penyaringan perangkat desa yang telah digelarnya, berjalan dengan baik dan transparan. Sehingga tahapan puncak yaitu pelantikan dilaksanakan.


"Alhamdulillah, semua tahapan hingga pelantikan berjalan lancar, Kita sudah mengantongi rekom pelantikan dari pak camat pada hari senin 10 Oktober 2022. Terkait protes peserta ujian kita tidak ada sangkutannya itu kewenangan Tim Penyusun" kata pria yang akrab disapa Paing saat dikantornya, Selasa (11/10/2022).


Saat disinggung oleh awak media terkait rumor puluhan juta yang harus ditanggung perangkat desa terpilih untuk biaya pelantikan, Budiono tidak membenarkan hal itu " Kita tidak berani melakukan itu, makanya kita lakukan secara sederhana dan pelaksanaan pelantikan juga pagi sekali, Jadi jam 8 acara sudah dimulai". Jelasnya.



Sebelumnya diketahui Pengisian perangkat Desa Beran menuai polemik, setelah salah satu peserta menganggap bahwa Tim Penyusun kurang fair dan terbuka dalam penilaian ujian praktek. 


Anggapan tidak fair dan terbuka tersebut dilandaskan pada hasil ujian praktek final yang menetapkan nilai tanpa ada keterlibatan peserta maupun saksi dalam formasi Kaur Perencanaan.


"Kalau nilai yang dipakai ada tanda tangan saksi dan pesertanya, nilai saya tertinggi. Dan itu sudah kita cek berkali-kali. Dan buktinya dari foto ini," terang Hamdan salah satu peserta ujian perangkat Desa Beran pada formasi Kaur Perencanaan.(yn)

Tidak ada komentar:

Pages