Warga PSHT Cabang Buru Mengikuti Karnaval HUT Kabupaten Buru Yang ke 23 Tahun - Jurnal Faktual News

Warga PSHT Cabang Buru Mengikuti Karnaval HUT Kabupaten Buru Yang ke 23 Tahun

Share This

 




JURNALFAKTUALNEWS.COM | Buru, Selasa 11 Oktober 2022 Kabupaten Buru Provensi Maluku hari ini genap merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 23. Dalam perayaan HUT ini Pemkab Buru mengadakan kegiatan Karnaval dimana diikuti 31 peserta dari berbagai instansi pemerintahan. Tidak mau ketinggalan Ketua PSHT Cabang Buru dibawah kepemimpinan Kang mas Sutikno ikut menerjunkan Warganya dalam perayaan HUT tersebut.



Dari pertunjukan seni Reog Ponorogo hinga atraksi-atraksi Kanuragan pun dipertunjukan oleh warga PSHT, sebagai hiburan kepada masyarakat di Kota Namlea kabupaten Buru. Sumbangsih PSHT Cabang Buru dalam pawai karnaval adalah kepedulian dan partisipasi yang merupakan perwujudan memayu hayuning bawono.




Turut hadir dalam memeriahkan kegiatan karnaval tersebut PJ Bupati Kabupaten Buru Djalaludin Salampessy, Jajaran Forkompinda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ketua PSHT Cabang Buru Maluku. Yang sangat antusias dalam perayaaan HUT ini berharap Kabupaten Buru dalam usianya yang ke 23 Tahun tetap kondusif, aman, dan maju.


"HUT ke 23 Kabupaten Buru ini saya sebagai Ketua Cabang PSHT sangat senang bisa ambil bagian dalam perayaan karnaval ini,sebagai perwujudan memayu hayuning bawono.Yang dapat diartikan mencari ketentraman hati melalui apa yang ada di alam sekitar dan menjaga hubungan baik dengan manusia sekaligus bersumber atau berpedoman langsung kepada ajaran-ajaran Allah dan Rosulnya. Semoga warga PSHT di Kabupaten buru dapat ikut menjaga keamanan,kedamain dan juga kemajuan kabupaten Buru" tutur kang mas Sutikno.(red)



Tidak ada komentar:

Pages