Disnaker Gencar Buka Pelatihan Kerja untuk Sejahterakan Masyarakat Kabupaten Ngawi - Jurnal Faktual News

Disnaker Gencar Buka Pelatihan Kerja untuk Sejahterakan Masyarakat Kabupaten Ngawi

Share This




JURNALFAKTUALNEWS.COM| Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi menggelar pelatihan keterampilan memasak bagi warga Kabupaten Ngawi Selasa (11/10/2022). Pelatihan tersebut terselenggara dengan memanfaatkan anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2022 dengan waktu pelatihan 22 Hari yang di mulai pada Tanggal 10 Oktober 2022.


Kabid Tenaga Kerja DPPTK Ngawi Supriyadi menjelaskan, pelatihan keterampilan memasak yang diikuti sekitar 16 peserta dari warga yang mayoritas dari buruh petani tembakau dan buruh pabrik tersebut bertujuan menciptakan wirausaha baru.


Dan diharapkan mereka menjadi wirausaha yang serius, berdaya saing, dan mandiri. Apalagi usaha kuliner dinilai cukup strategis, khususnya roti yang sering dijadikan oleh - oleh atau cemilan.


"Untuk itu, kami memberikan pelatihan keterampilan bertujuan untuk meningkatkan potensi ekonomi mereka. Agar mereka nantinya bisa mewujudkan kemandirian ekonomi bagi masyarakat Ngawi khususnya." kata Supriyadi


Dijelaskan Supriyadi, selama pelatihan pihaknya juga menghadirkan narasumber yang profesional. Ada berbagai materi yang disampaikan, seperti tata cara memasak kue , kemudian pemilihan bahan serta mempelajari mengenai cara penjualannya.


"Kedepannya harapan saya para peserta nantinya bisa mendapatkan bantuan peralatan. sementara ini masih dalam proses, Tahun depan kalau di perbolehkan ya sekalian include dengan bantuan peralatannya," ucap Supriyadi


Dan diharapkan dengan adanya pelatihan tersebut, dapat mendorong warga yang mengikuti kegiatan itu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta keluarganya.


Mia salah satu peserta pelatihan mengaku sangat antusias dan senang mengikuti pelatihan "Saya senang sekali dapat mengikuti pelatihan ini ,karena kedepannya saya bisa membuat roti yang nantinya bisa usaha jualan roti".(yn)

Tidak ada komentar:

Pages