BAZNAS KABUPATEN NGAWI KEMBALI SALURKAN PROGRAM PERBAIKAN RUMAH TINGGAL WARGA YANG KURANG MAMPU 2022 - Jurnal Faktual News

BAZNAS KABUPATEN NGAWI KEMBALI SALURKAN PROGRAM PERBAIKAN RUMAH TINGGAL WARGA YANG KURANG MAMPU 2022

Share This





JURNALFAKTUALNEWS.COM | Ngawi,Bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten Ngawi Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) Ngawi kembali menyalurkan zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Ngawi. Penyerahan kali ini diwujudkan dalam bentuk renovasi rumah tidak layak huni atau bedah rumah kepada sepuluh masyarakat.


Adapun sepuluh penerima bantuan tersebut adalah Parsini Begal, Kedunggalar. Sukarmin, Prandon Ngawi Purba. Siti Asngadah, Gg.Manyar 07/02, Beran Ngawi. Kinem, Beran Ngawi. Harni, Desa Dawu 06/01 Paron. Yatmi Desa Dawu 04/02 Paron. Mini Desa Jambangan Paron. Katinem,Dusun Sapen 01/03 Mojoasem Kendal. Parni Dusun Bulung 02/ 08 Desa Kartoharjo Ngawi. Sunardi Dusun Depok 01/06 Desa Mangunharjo Ngawi, Masing - masing mendapatkan bantuan senilai 17, 5 Juta Rupiah.


Penyerahan bantuan bedah rumah secara simbolis dilakukan oleh  Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono bersama Muhamad Taufiq Agus Susanto Asisten I Pemerintahan dan Kabag Kesra Sutrisno didampingi Ketua Baznas Kabupaten Ngawi  Samsul Hadi Rabu (13/07/2022).



Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menyampaikan terimakasih atas peran Baznas yang telah mengelola zakat dari para ASN di Ngawi. “Saya selaku Bupati Ngawi berterimakasih kepada Baznas Ngawi yang telah mengelola zakat, infaq, Muhamad Taufiq Agus Susanto dari ASN yang ada di Ngawi. Alhamdulillah ASN di Ngawi sudah melaksanakan kewajiban berzakat sesuai ketentuan yang berlaku".


Sementara itu, Ketua Baznas Ngawi Samsul Hadi berharap dengan adanya penyerahan bantuan ini nantinya dapat turut membantu dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Ngawi.


“Bantuan ini diperuntukan bagi masyarakat miskin atau kurang mampu, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu upaya pengentasan kemiskinan. Sebelumnya, bedah rumah dan bantuan-bantuan lainnya juga sudah banyak kami salurkan pada masyarakat kurang mampu,” paparnya.


Pihaknya berterimakasih atas partisipasi dari ASN di Kabupaten Ngawi dalam berzakat maupun infaq.


“Bahwa bantuan Baznas ini uangnya dari ASN yang ada di Ngawi dan kami yang mengelola. Diantaranya kami salurkan untuk Bapak Ibu yang menerima bedah rumah ini” jelas Samsul Hadi.


“Semoga zakatnya ASN yang ada di Ngawi ini menjadi zakat yang diridhoi oleh Allah SWT” pungkasnya.(Yn)

Tidak ada komentar:

Pages