1 ABAD PSHT KIRAB BUDAYA NUSANTARA PENYAMBUTAN TIM BIMA PENYERAHAN AIR DAN TANAH DI PENDOPO WEDYA GRAHA KABUPATEN NGAWI - Jurnal Faktual News

1 ABAD PSHT KIRAB BUDAYA NUSANTARA PENYAMBUTAN TIM BIMA PENYERAHAN AIR DAN TANAH DI PENDOPO WEDYA GRAHA KABUPATEN NGAWI

Share This






JURNALFAKTUALNEWS.COM | Ngawi Kamis  14 Juli 2022. 1 Abad Organisasi pecak silat Persaudaraan Setia Hati Terate berpusat di Madiun merupakan hari yang ditunggu semua warga PSHT, sebagai lahirnya PSHT pada tahun 1922 kini sudah memperingati 100th berdirinya. Tidak lah mudah untuk tetap melestarikan Organisasi PSHT ini yang didirikan oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo. Untuk tetap solid dan tetap menjunjung tinggi Persaudaraan.



Ribuan warga PSHT antusias dan merasa bangga dalam penyambutan Tim kirab Bima. Warga PSHT memenuhi kota Ngawi dan Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi  tempat untuk menerima air dan tanah yang dibawa peserta kirab oleh tim Bima dari 364 cabang PSHT di Indonesia merupakan simbol persatuan Organisasi PSHT Rabu 13/07/22.




Pengumpulan air dan tanah seluruh cabang PSHT dari Sabang sampai Merauke se Indonesia dipergunakan untuk pembuatan monumen diatas air dan tanah tersebut. Sebagai monumen peringatan 100 tahun atau 1 abad organisasi PSHT. Para undangan yang hadir dalam penyambutan kirab tim Bima dari Pengurus Pusat PSHT Madiun dan pengurus Cabang PSHT ngawi dan 19 Ranting serta Bupati, Forkompinda, camat, lurah se kabupaten Ngawi. Hingga warga PSHT di Ngawi. 



"PSHT mempunyai komitmen dalam menjaga 4 konsensus sebagai landasannya yaitu, Menjaga Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Ini lah amanah para pendiri bangsa Indonesia yang harus tetap kita jaga. Penyatuan air dan tanah dari 364 cabang PSHT di Indonesia dari Sabang sampai Merauke menggambarkan keragaman latar belakang namun kita tetap bersaudara. Dan nantinya air dan tanah untuk pembuatan pondasi monumen 1 abad PSHT." Ungkap Ketua Umum PSHT Pusat Madiun kang mas R. Moerdjoko. (Hn)


Tidak ada komentar:

Pages