MAS ANTOK KETUA CABANG PSHT NGAWI BERSERTA ROMBONGAN TURUN DAN PEDULI DENGAN KONDISI MBAH JONO - Jurnal Faktual News

MAS ANTOK KETUA CABANG PSHT NGAWI BERSERTA ROMBONGAN TURUN DAN PEDULI DENGAN KONDISI MBAH JONO

Share This






JURNALFAKTUALNEWS.COM | Ngawi, Minggu 17 April 2022 segenap rombongan dari Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Ngawi. Dwi Rianto Jatmiko, sering dipangil akrab Mas Antok Ketua Cabang PSHT dan juga sebagai Wakil Bupati Ngawi mendatangi kediaman Mbah Jono 80th dan istri Mbah Rasinem 78th berlokasi di Dusun Podang, Desa kebon kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi. Beliau tergugah dan tergerak melihat kondisi Mbah Jono setelah beberapa hari Viral dimedia sosial dan Pemberitaan dimana hidup dalam kondisi serba kekurangan dengan tanpa memiliki anak.



Setibanya dilokasi melihat kondisi rumah sisi depan sudah tidak layak dengan sirap bambu dan kayu banyak keropos, kamar mandi dan sanitasi pun tidak ada. Selama ini  Mbah Jono beserta istri jika buang air besar dipekarangan belakang rumah terkadang di sungai. Karna sulitnya mendapatkan air dengan memompa maka beliau berdua jarang sekali mandi. Saat ditemui mas Antok,  mbah Jono tiduran disamping Mbah Rasinem.



"Saat ini kita bangun kamar mandi dan MCK  ini proses pemasangan gorong-gorong dan kamar mandinya untuk air kita salurkan pipa air dari keponakanya disamping rumah mbah Jono. Untuk rehap rumah kita tambal sulam kayu- kayu keropos yang membahayakan." Tutur Nyoto Darmanto Kasun Podang.




Mas Antok berserta Ibu dan rombongan serta Pengurus PSHT Cabang Ngawi, Camat, Kepala Desa, BPD, dan Kadinsos ikut serta. Mas Antok memberikan sembako dan sejumlah uang untuk membantu rehap rumah Mbah Jono diterima langsung oleh kepala desa kebon Pan Gunadi untuk segera ditindak lanjuti tidak menunggu program RTLH 2023.


"Untuk rumah sisi depan yang sudah rapuh lebih baik dibongkar dan direhab yang sisi belakang saja mengingat kenyamanan tempat serta memenuhi kesehatan. Untuk kayu bakar ditaruh samping rumah dan si Mbah sudah tidak waktunya lagi memasak biar sembako ini dibawa saudara Mbah Rasinem agar dimasakkan. Mohon untuk semua pihak ikut menjaga dan mengawasi beliau berdua. Kegiatan sosial yang melibatkan berbagai pihak sekaligus untuk menunjukan kepedulian warga PSHT Smoga bantuan ini dapat membatu Mbah Jono dan Mbah Rasinem." Ucap mas Antok (Yn)

Tidak ada komentar:

Pages