Sosialisasi Sinergitas Perencanaan Pembangunan Desa Bintoyo Bersama DPRD Kabupaten Ngawi - Jurnal Faktual News

Sosialisasi Sinergitas Perencanaan Pembangunan Desa Bintoyo Bersama DPRD Kabupaten Ngawi

Share This

 






JURNALFAKTUALNEWS.COM| Bertempat di pendopo Kantor Desa Bintoyo Kecamata Padas Kabupaten Ngawi di gelar acara sosialisasi dalam rangka sinergitas perencanaan pembangunan. berpedoman pada RPJMD Kabupaten Ngawi. Wakil Ketua 1 DPRD Ngawi, Sarjono S.Pd hadir sebagai narasumber.Rabu(16/03/2022).


RPJMD menekankan tentang pentingnya menterjemahkan secara arif tentang visi , misi , dan agenda Kepala Daerah terpilih dalam tujuan , sasaran , strategi dan kebijakan pembangunan yang merespon kebutuhan dan aspirasi masyarakat serta kesepakatan tentang tolok ukur kinerja untuk mengukur keberhasilan pembangunan daerah dalam 5 tahun ke depan.


Dalam kesempatan ini, tokoh masyarakat Bintoyo dapat menyampaikan aspirasinya untuk kemajuan pembangunan Desa Bintoyo Kedepannya. Dalam sambutannya Sarjono mendorong agar program pembangunan desa dapat menjadi fokus dalam perencananaan pembangunan desa. Menurutnya selama ini pembangunan desa lebih banyak dihabiskan untuk pembangunan infrastruktur.


Sarjono juga memaparkan visi dan misi kerja, dan berjanji akan menampung aspirasi, mengawal usulan serta mengawal program-program prioritas yg diusulkan warga masyarakat.mengacu dari undang-undang, bahwa Rencana Pembangunan sesuai amanah undang-undang 25 Tahun 2004 dan peraturan Menteri dalam Negeri RI Nomor 86 Tahun 2017.


Sarjono berharap," semogapembahasan RPJMD ini dapat berjalan cepat dan lancar, hingga nantinya membuat perubahan desa-desa di wilayahnya menjadikan desa yang maju dan mertabat khususnya Desa Bintoyo menjadi desa yang lebih baik lagi".(Yn)



Tidak ada komentar:

Pages