PUPR KABUPATEN NGAWI: PERLU ADANYA KOLABORASI DARI STAKEHOLDER UNTUK PERBAIKAN JALAN RUSAK - Jurnal Faktual News

PUPR KABUPATEN NGAWI: PERLU ADANYA KOLABORASI DARI STAKEHOLDER UNTUK PERBAIKAN JALAN RUSAK

Share This






JURNALFAKTUALNEWS.COM | Ngawi Sebuah unggahan pada Tanggal 14 Maret 2022 dari Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono yang menjadi viral di media sosial facebook mendapatkan banyak reaksi dari publik.pasalnya Bupati Ngawi tersebut mengajak masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Ngawi untuk memberikan informasi jalan rusak yang ada di kawasan pemukiman masing - masing.


Dalam unggahan yang berupa cuitan " Info…Info 

Dalan remek Ngawi mazzeeehhh ben ndang Sat set ngono Maazzeehhh " . Langsung menarik perhatian masyarakat. Terilhat akun yang bernama Purnomo Sigit ikut memberikan komentar  "Monggo Bapak Ony Anwar  gek dang sat set jalan Desa mojo - Sumber bening kecamatan Bringin, Ben petani ngangkut gabahe hasil panen e lancar."



Menanggapi unggahan Bupati Ngawi terkait jalan rusak, Awak Media mengkonfirmasi kepada Dinas PUPR Kabupaten Ngawi melalui Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Ngawi Rachmad Fitrianto.Menurut Rachmad, berdasarkan data pada tahun 2021 yang lalu untuk rekontruksi dan peningkatan jalan tersebut sebenarnya butuh anggaran sebesar Rp 260 miliar dan untuk rehabilitasi ataupun pemeliharaan berkala sebesar Rp. 13 miliar.Pemkab Ngawi menyediakan anggaran untuk perbaikan jalan pada tahun ini mencapai Rp 74,5 miliar.


"perlu adanya kolaborasi dari beberapa stakeholder lainnya seperti anggaran dari APBN yang saat ini sudah diajukan untuk perbaikan jalan Rejuno - Karangjati yang akan menghubungkan kabupaten Bojonegoro dan kabupaten Ngawi juga nantinya Jalan yang menghubungkan Kabupaten Blora - Kabupaten Ngawi".


" Dia menambahkan, hal ini juga membutuhkan peran serta masyarakat karena jika harus dipikul hanya dari pemerintah daerah saya rasa berat dengan memggerakkan gotong royong kembali agar jalan yang kita miliki ini bisa tahan lama."(Yn)

Tidak ada komentar:

Pages