DESA GELUNG MEMANFAATKAN DANA DESA UNTUK PEMBANGUNAN PAVING BLOK - Jurnal Faktual News

DESA GELUNG MEMANFAATKAN DANA DESA UNTUK PEMBANGUNAN PAVING BLOK

Share This

 




JURNALFAKTUALNEWS.COM | Ngawi, Kegiatan Padat Karya Tunai pembangunan peningkatan pengerasan jalan desa, pekerjaan pemasangan Paving block jalan desa di Desa Gelung Dusun sambirejo. Dengan Volume Lebar 4.1M dan panjang 286M Mulai dilaksanakan. Terlihat dilokasi, warga desa bersama-sama tim pelaksana lakukan pengerjaan pemasangan Paving block.


Ditemui dikantor Desa Gelung Jianto Kepala Desa Gelung  mengatakan " sesuai hasil rapat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Desa, diputuskan pembangunan jalan desa akan menggunakan batu paving block. Karena memang, penggunaan paving block dinilai dapat memperpanjang usia jalan".

 

"Pembangunan paving ini didanai oleh Dana Desa(DD) Tahap awal tahun 2022 sebesar Rp.155.000.000-.  yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara(APBN). Pembangunan jalan di desa tersebut, sudah mulai dikerjakan sesuai dasar musyawarah desa yang telah disepakati bersama".


Jianto merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat, karena dengan bantuan Dana Desa tersebut, dapat mengembangkan potensi desa yang ada untuk mengangkat perekonomian masyarakat.(yn)

Tidak ada komentar:

Pages