SHOLAWAT BERGEMA DI PENDOPO PEMKAB DAN NOBAR FILM SANG KIAI - Jurnal Faktual News

SHOLAWAT BERGEMA DI PENDOPO PEMKAB DAN NOBAR FILM SANG KIAI

Share This

 




JURNALFAKTUALNEWS.COM|NGAWI—Rangkaian  kegiatan peringatan  Hari Santri Nasional (HSN) 2021 di Ngawi semarak hingga acara puncak peringatan HSN 2021 besok (22/10/2021).  Rabu (20/10/2021) sholawat  bergema di  Festival  Banjari  di pendopo Pemkab ngawi, dan di acara  nonton bareng (Nobar)  film  Sang Kiai  di  kampus IAI  Selasa malam (19/10). Selain itu , juga dilakukaa  kegiatan Duta Santri. 

Di Pendopo Pemkab Ngawi  digelar  festival Banjari diikuti  grup hadrah  banjari diikuti berbagai grup, pesantren dan lainnya. Tak pelak  pendopo pemkab  tidak seperti hari biasan, makin sejuk ada gema  musik hadrah  dan sholawat dari anak-anak muda NU.   Di lokasi  nobar  film Sang Kiai juga sama.   Sholawat menyejukkan yang hadir,  diiringi musikal akustik dari  kader muda NU, Iirfan Safi'i dan Denis Wahyuni. Praktis peserta nobar mengikuti sholawat dengan iringan music apik.  “Diharapankan  nobar kader muda NU mampu memunculkan kreatifitas dan inovasi baru di setiap perayaan HSN,” ujar Saiful Bakri,  Sekretaris PC NU Kabupaten Ngawi. 


Saiful  sehari-hari  sebagai pendidik ini mengaku lega dan bangga. Sejak ada peringatan HSN, selalu ada yang baru. Ini karena  kreatifitas anak-anak muda NU, anak-anak santri muda yang memahami hikmah HSN.  Termasuk ada  pemilihan Duta santri  kreatifitas dari anak-anak santri muda. “Peringatan HSN tiap tahun selalu ada variasi baru,” tutur Saiful. 

 Semua  rangkaian kegiatan HSN 2021 sudah digelar sukses. Lomba Musabaqoh Qiroatil Kutub  Ummu, Musabaqoh Nadzom Al Imrithy, lomba penerapan p[rokes di pesantren, lomba kaligrai, lomba pidato bahasa Arab, lomba pidato bahasa Ingris, pembinaan nadzir, santunan anak yatim, ziarah ke maka muassis NU dan kegiatan vaksinasi.  “Alhamduillah semua kegaitan  HSN 2021 berjalan lancar ini berkat guyub rukun  warga nahdlyin, “ Siswo Handoyo dan Sulistiono,  panitia seksi publikasi dan humas HSN 2021,” ujarnya (*)

Tidak ada komentar:

Pages