Program 50.000 KARTANUNISASI PCNU NGAWI Untuk 19 MWC Gratis - Jurnal Faktual News

Program 50.000 KARTANUNISASI PCNU NGAWI Untuk 19 MWC Gratis

Share This





JURNALFAKTUALNGAWI.COM |Ngawi, Bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PCNU Kabupaten Ngawi menggelar Program Realisasi Penyerahan 36.500 Kartanu Tahap 3. Dimana pada tahap 1 dan 2 telah terealisasi 20.000 total keseluruhan kartanu yang sudah selesai dan di serahkan kepada jamaah  PCNU Ngawi 55.000 kartanu gratis. 


Acara dihadiri oleh Ketua PCNU Romo KH.Ulin Nuha Rozi, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jadmiko,Tim kartanu dan 19 MWC NU Se- Kabupaten Ngawi. Program ini merupakan salah satu wujud dari program kerja PCNU Kabupaten Ngawi. Notosuman Rabu 27/10/2021.


Dalam sambutan Ketua PCNU Ulin Nuha Rozi menyampaikan jamaah dan ranting ranting   merupakan ujung tombak NU maka dari itu bangkitnya NU di awali dari bangkitnya jamaah Nu.



 " Kami menyampaikan kepada teman - teman jamaah untuk sering bersilaturahmi, berkomunikasi agar terjalin jamaah NU yang kuat, insyaallah kita pengurus PCNU akan turba ke 19 MWC secara bergilir baik secara sistem zonasi atau melalui jama' khosor. Kartanu berfungsi sebagai kartu identitas warga NU. Kartanu sebagaimana tujuan awal yakni menjadi basis data base warga NU. Semua data demografis warga NU dari sini bisa diketahui. Mulai dari jenis-sektor pekerjaan, latar belakang pendidikan, induk organisasinya apa di NU, sampai jebolan pesantren mana dia berasal,”.


Pada agenda sama Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jadmiko memberikan bantuan mesin pencetak kartanu.Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Dwi Rianto Jadmiko kepada  KH Ulin Nuha Rozi selaku Ketua PCNU Kabupaten Ngawi.



Wabub berharap dapat melayani umat, utamanya keluarga besar Nahdlatul Ulama dan pada umumnya masyarakat Kabupaten Ngawi dengan lebih baik lagi. " Saya  berharap, alat yang diberikan itu dapat memberikan manfaat lebih bagi perjalanan dan kemajuan organisasi PCNU Kabupaten Ngawi dalam realisasi Pencetakan Kartanu kedepanya secara mandiri.


Sehingga diharapkan PCNU dapat lebih berkontribusi dan dapat berkolaborasi dengan Pemkab dalam menjalankan program-program pembangunan, demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ngawi.


Setelah program KARTANUNISASI selesai akan kita adakan pelatihan jurnalistik kepada para user atau admin di masing- masing MWC NU di 19 kecamatan dalam waktu dekat. Guna menjadi penyampaian program PCNU serta penangkal dan penganter berita - berita yang tidak benar di medsos".(yn)

Tidak ada komentar:

Pages