Upacara Saklar di Monumen Suryo Peran Pemudah di Hari Sumpah Pemuda - Jurnal Faktual News

Upacara Saklar di Monumen Suryo Peran Pemudah di Hari Sumpah Pemuda

Share This





JURNALFAKTUALNEWS.COM | NGAWI, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Upacara di laksanakan di Monumen Suryo, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Kamis (28/10/2021) , pukul 08.00 WIB. Upacara dihadiri oleh Forkopimda  Kabupaten Ngawi,Kepolisian Resor Ngawi, Komandan Kodim 0805, Kejaksaan Ngawi, Serta Beberapa Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Ngawi.


“Hari Sumpah Pemuda ke-93 kali ini mengambil tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh,” ucap Bupati  saat membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.


"Kita sengaja melaksanakan upacara  Peringatan Hari Sumpah Pemuda di monumen suryo ini agar kita atau para pemuda senantiasa mengingat perjuangan para pahlawan terutama pada Bapak Gubernur  Suryo yang telah menjadi pahlawan melawan PKI ,Pak Gubernur Suryo merupakan gubernur jawa timur  pertamakali, Untuk itu momen Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati hari ini, harus mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda,” lanjut Bupati.



“Di sinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun, tentunya dalam hal yang positif serta lebih inovatif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap ke depan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia, kedua kenapa upacara dilaksanakan disini,karena Covid -19 di Kabupaten Ngawi sudah mulai landai maka kita ingin melihat kegiatan pariwisata sekaligus pembukaan wisata Monumen suryo agar kedepan lebih menggeliat lagi” kata Ony Anwar Harsono


Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93, Pemerintah Terus Dorong Tumbuhnya Wirausaha Muda  


Perlu disampaikan, persatuan bangsa Indonesia sejak 93 tahun yang lalu adalah bukti bersatunya pemuda Indonesia. Tanpa persatuan pemuda, bangsa Indonesia tidak kita nikmati hari ini, dengan keterbatasan media komunikasi, terbatasnya transportasi dan media koneksi lainnya. Semangat menjadi syarat mutlak sebuah loncatan perubahan dalam menghadapi berbagai tantangan. Ke depan, tantangan bagi bangsa Indonesia khususnya bagi para pemuda tentunya tidak semakin ringan.



Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93, Pemerintah Terus Dorong tempat tempat wisata dan Wirausaha dalam upaya membangkitkan ekonomi pemuda, juga percepat pemulihan situasi ekonomi Nasional menyongsong Indonesia Maju, pemerintah terus mendorong tumbuhnya wirausaha baru, wirausaha muda, baik dalam hal penumbuhan minat, pemberian bantuan wirausaha, termasuk wirausaha berbasis perguruan tinggi dan pesantren, sampai pada apresiasi wirausaha berprestasi.


“Upaya ini tentu tidak akan maksimal tanpa dukungan semua pihak, khususnya bersatunya niat dan ikhtiar para pemuda dalam turut serta membangun bangsa ini secara bersama-sama,” pungkasnya Ony Anwar Harsono.


Ditempat sama Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Ngawi, Raden Rudi Sulisdiana mengatakan pihaknya tentu memberikan motivasi. “Dengan adanya pemuda-pemuda yang berprestasi semakin banyak pemuda-pemudi yang dapat menjadi inspirasi untuk semangat melaju bersama dalam memajukan bangsa".(Hn)

Tidak ada komentar:

Pages