Kapolres Magetan beserta Dandim 0804/Magetan Pimpin Patroli Skala Besar Pembagian Bansos dini hari - Jurnal Faktual News

Kapolres Magetan beserta Dandim 0804/Magetan Pimpin Patroli Skala Besar Pembagian Bansos dini hari

Share This

 




Jurnalfaktualnews.com |Polres Magetan;_ - Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana SIK bersama Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo pimpin gelar patroli skala besar diawali dan ditandai dengan Apel pasukan bertempat di halaman apel Mapolres Magetan,

Dalam pelaksanaan patroli skala besar kali ini disertai pembagian bantuan sosial (bansos)


"Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 21.00 WIB dan ditandai / di awali dengan apel gelar yang diikuti pasukan TNI-POLRI, Pol PP dan Dishub serta Dinas Kesehatan yang dilanjutkan patroli skala besar disertai  penyaluran bantuan sosial," kata Kapolres Magetan  (24/7/2021).


Pemberian, penyaluran Bansos ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang bagi masyarakat Serta dalam upaya meringankan beban kehidupan masyarakat saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) guna menekan angka penyebaran Covid-19 yang cukup tinggi.



Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana SIK mengatakan, ",Penyaluran bansos ini ditekankan kepada masyarakat yang paling terdampak ekonominya,. 


",Semua upaya yang kami lakukan ini demi keselamatan masyarakat. Tentunya kita semua berharap laju pertumbuhan Covid-19 menurun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal. 

Semoga semua yang kami lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua," ucap Kapolres. 



Dalam melakukan patroli skala besar yang disertai pembagian bansos tetap mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat yang juga disertai himbauan, edukatif tentang prokes.


Patroli Scala besar ini dilakukan atas intruksi dari Kapolri kepada seluruh Polda dan Polres jajaran untuk, melakukan akselerasi atau percepatan penyaluran bantuan sosial dari Pemerintah dan dituntut peran aktif seluruh jajaran TNI-Polri, seperti Babinsa dan Bhabinkamtibas melalui pemetaan di wilayahnya masing-masing, sehingga penyaluran bansos tersebut tepat sasaran.


Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat, jangan ragu ataupun sungkan melakukan komunikasi kepada aparat untuk meminta kembali bantuan sosial apabila akan habis maupun sudah habis untuk kebutuhan hidup sehari-hari. 


Nantinya, Polres bakal kembali mengirimkan bantuan sosial tersebut baik yang diberikan dari Pemerintah melalui TNI- POLRI ataupun para donatur,. dan warga juga bisa menyampaikan / menginformasikan apabila ada tetangganya yang belum mendapatkan bantuan sosial. 


Pendistribusian bansos dengan metode proaktif dan reaktif dimaksud akan bisa tepat sasaran," pungkasnya HumasPolresMagetan.(yudi)

Tidak ada komentar:

Pages