Bupati Magetan Suprawoto didampingi Kepala cabang perum Bulok Ponorogo Eko yudi miranto,melounching Beras Bansos di Gudang Bulok Gulun. - Jurnal Faktual News

Bupati Magetan Suprawoto didampingi Kepala cabang perum Bulok Ponorogo Eko yudi miranto,melounching Beras Bansos di Gudang Bulok Gulun.

Share This

 




Jurnalfaktualnews.com | Magetan 28/07/2021.Upaya pemerintah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak ppkm darurat, terus di lakukan.

Bupati magetan suprawoto di dampingi kepala cabang perum bulog ponorogo, Eko yudi Miranto,

Telah lounching beras bansos yang diberangkatkan dari gudang bulog di gulun kecamatan maospati, magetan pada rabu, 28/07/21.


Bantuan sosial (Bansos) berupa beras sejumlah sekitar 515 ton di berangkatkan pagi ini dengan angkutan beberapa armada truk,

Beras akan di bagikan  untuk masyarakat terdampak ppkm darurat saat ini.


"Jadi yang akan menerima bansos beras ini untuk warga yang di desa-desa yang sudah tercatat dalam daftar bantuan BST dan PKH artinya mereka masih di tambahi dengan bantuan meras ini 10-kg per karung untuk per kpm.

Dan bantuan yang di kelurahan dengan di desa itu sendiri sendiri, jadi biar tidak ganda atau dobel jatahnya,"  terang bupati suprawoto.



Masih kata bupati magetan, " bantuan beras ini menggunakan dana APBD, kalau yang di desa menggunakan anggaran dana Desa (DD) kalau yang kelurahan di gunakan dana APBD," pungkasnya.


Persiapan armada sudah terisi dengan beras siap meluncur ke tujuan dan di wilayah tujuan juga sudah dipersiapkan kordinator yang mengatur pembagian wilayah bansos.


Kesiapan Bulog dalam hal ini. Eko yudi miranto, selaku kepala cabang perum bulog ponorogo mengatakan, "Bulog menyediakan setok beras  bantuan bagi masyarakat terdampak ppkm darurat th, 2021 untuk Kabupaten Magetan di siapkan ada 51.563 kpm, masing" mendapat 10-kg. Jadi untuk magetan ada sekitar 515 ton.

Dan untuk jenis beras disiapkan jenis Medium," jelas Eko yudi miranto kepada wartawan.


Eko menambahkan,

perintah dari kabupaten magetan, bansos ini untuk bulan juli 2021. tapi kami sudah mendapat info lagi bahwa akan di tambahkan lagi  bantuan berikutnya.

untuk setok di gudang bulog gulun magetan ini ada 2.700 ton. Jadi sangat cukup untuk persediaan. dalam 1, karung beras beratnya 10-kg untuk per kpm,"  tutur Eko. kepala cabang perum bulog ponorogo.(yudi)

Tidak ada komentar:

Pages