PEMKAB NGAWI KEMBALI RAIH PENGHARGAAN SAKIP PERINGKAT A - Jurnal Faktual News

PEMKAB NGAWI KEMBALI RAIH PENGHARGAAN SAKIP PERINGKAT A

Share This

 




Jurnalfaktualnews.com |Pemerintah Kabupaten Ngawi kembali mendapat penghargaan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (Sakip) Tahun 2020 dengan predikat memuaskan dari Kementrian PANRB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi). 




Ngawi yang meraih peringkat A bersama delapan kabupaten/kota lainnya, berhasil menyisihkan 500 lebih kabupaten dan kota se-Indonesia. Penghargaan yang diraih tiga kali berturut-turut tersebut, merupakan buah dari kerja keras Pemkab Ngawi dalam menjalankan Perpres Nomor 29 Tahun 2014, mewujudkan efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran dengan kwalitas budaya kerja yang berorientasi pada hasil.


“Empat tahun sebelumnya kita masih peringat C,” kata Sekda Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto. Menurutnya, sakip merupakan sistem yang terintegrasi. Mulai dari sistem perencanaan, sistem penganggaran, pelaporan kinerja sampai pada akuntabilitas keuangan. “Kerja dan hasil bisa diukur. Tidak bisa main-main,” katanya. 



Penghargaan Sakip yang diterima Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono dari Menteri PANRB, Cahyo Kumolo secara virtual di ruang Command Center Pemkab Ngawi beberapa waktu lalu menjadi motivasi untuk bisa meraih peringkat A A. Ini dikarenakan Ngawi 3 kali berturut-turut mendapat predikat memuaskan. “Capaian-capaian ini merupakan bentuk komitmen ASN yang ada di Kabupaten Ngawi. Ke depan kalau bisa mendapat AA”, katanya. ( Yus )





Tidak ada komentar:

Pages