ANIES BASWEDA MEMBALAS BUDI PETANI NGAWI DALAM PENYEDIAAN PANGAN DKI - Jurnal Faktual News

ANIES BASWEDA MEMBALAS BUDI PETANI NGAWI DALAM PENYEDIAAN PANGAN DKI

Share This

 




jurnalfaktualnews | Ngawi, Minggu 25 April 2021 kecamatan Geneng, dusun alas pecah kabupaten Ngawi merupakan tempat dilaksanakanya kerjasama PT Food Station Tjipinang Jaya dengan PT Daya Tani dari tahun 2015 dalam bentuk pengelolaan gudang Sembada melalui mekanisme Sistim Resi Gudang (SRG).


Acara kerjasama tersebut dihadiri oleh Gubenur Jakarta Anies basweda, Gubenur Jawa timur Khofifa Indar parawansa dan Bupati Ngawi Ony Anwar, kerjasama ini menekankan kepada pengiriman beras dari daerah Ngawi untuk memenuhi kebutuhan pasokan beras di Ibu kota.


SRG yaitu menunda jual hasil panen raya padi ketika harga turun dan gabah bisa disimpan di gudang agar harga gabah tidak terjual murah. Sehinga para petani tidak mengalami kerugian yang sangat besar. Kapasitas gudang Food Station pun bisa menampung 600 ton, dan target  2021 adalah 1000 ton. Gudang membantu mengelolah pembeli dengan harga yang bagus.



Tidak hanya berkerjasama dengan PT Daya tani, PT Food Station juga berkerjasama dengan kelompok Tani Sido Rukun agar dapat lebih lagi mengembangkan hasil pertaniannya di daerah Ngawi sehinga kebutuhan pangan di DKI tercukupi.


" Sebelumnya saya mengucapkan terimasih dan Apresiasi atas kerjasama ini. Tujuan Kerjasama ini adalah pemenuhan kebutuhan pagan di jakarta bisa terpenuhi dengan baik, para petani mempunyai sistem kerja yang meningkatkan kesejahteraannya sehinga petani- petani kita tidak Terus menjadi yang paling akhir dalam menikmati dari nilai tambah kegiatan produksi beras yang semakin hari semakin besar. Kerjasama ini dilakukan untuk membalas budi para petani yang sudah menyiapkan kebutuhan pangan untuk perkotaan DKI." Tutur Anies basweda. ( Siswo Handoyo )





Tidak ada komentar:

Pages