PENGELOLAAN DANA DESA TAHAP PERTAMA DI GUNAKAN UNTUK COR BETON - Jurnal Faktual News

PENGELOLAAN DANA DESA TAHAP PERTAMA DI GUNAKAN UNTUK COR BETON

Share This





www.jurnalfaktualnews.com |NgawiSenin 12 April 2021 Desa Papungan  Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi realisasikan Dana Desa (DD) tahap 1 tahun anggaran 2021 untuk pembangunan jalan Cor Beton. Pembangunan jalan tersebut berlokasi di satu titik, di Dusun Papungan RT.05 RW.01.


Menurut Kepala Desa Papungan Hartono saat di temui di lokasi pengecoran jalan di RT05 RW01 menjelaskan, “pembangunan jalan Cor Beton ini di bangun dari anggaran Dana Desa tahap 1 senilai Rp. 331.400.000,- dengan Panjang 252 meter, Lebar 3,7 meter dan Tinggi 0,2 cm,jalan tersebut merupakan akses penghubung antar dusun yang telah lama rusak,dan tahun ini kita prioritaskan untuk pengecoran jalan tersebut” tuturnya.



Tambahannya, Ia berharap dengan adanya pembangunan jalan ini dapat memperlancar mobilitas perekonomian dan, pertanian masyarakat desa papungan. “lamon dalane lancar kan angkutan gabah apa, ora kangelan,” pungkasnya.


Di hari yang sama Yudi salah satu staf perangkat Desa Papungan warga Desa mengungkapkan, dengan jalan yang sudah di bangun dirinya sebagai warga sekitaran jalan merasa senang dan ketika mengendarai motor juga bisa lebih nyaman tidak berlubang lagi.



" iya senang,selain saya jadi perangkat desa papungan,saya juga warga desa papungan.  dengan pembangunan jalan yang lebih baik kita juga lebih mudah meningkatkan ekonomi". ungkapnya. (Yn)

Tidak ada komentar:

Pages