DESA KEBON MULAI PEMBANGUNAN FISIK PAVING DI DUA DUSUN - Jurnal Faktual News

DESA KEBON MULAI PEMBANGUNAN FISIK PAVING DI DUA DUSUN

Share This




jurnalfaktualnews |Senin 12 April 2021- Proyek Sarana dan Prasarana (Sarpas) di Desa Kebon Kecamatan Paron yang didanai APBD Pemerintah Kabupaten Ngawi merealisasikan pembangunan fisik di dua lokasi. Khususnya di Dusun Kedungpawon dan Kedungbajol.


Kepala Desa Kebon Pan Gunadi mengatakan, keberadaan infrastruktur yang layak sangat dibutuhkan guna menunjang kebutuhan masyarakat untuk beraktivitas dan juga sebagai pembangunan Prasarana desa lebih baik lagi.


”Untuk itu, dengan memanfaatkan dana sarana prasarana (sarpras) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2021 Kabupaten Ngawi Rp.121.546.500-, kami realisasikan pembangunan dan pemasangan paving block,” tuturnya,


”Alhamdulillah saat ini sudah mulai dikerjakan, masyarakat sekitar yang mengerjakan pembangunan paving blok itu," Imbuhnya.



Lokasi pemasangan paving block tersebut, lanjut Pan Gunadi, menjadi akses vital bagi warga Kebon khususnya. Untuk itu, dengan terlaksananya giat ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat setempat serta ikut menjaga infrastruktur yang ada.


Harapan dari Kepala Desa Kebon warga bisa merasakan manfaatnya sebagai penunjang ekonomi masyarakat. Dengan sarana prasarana yang memadai maka tidak ada alasan tingkat kemiskinan di desa baik karena selain infrastruktur pemerintah sekarang juga memberikan permodalan ekonomi kreatif warga, UKM dan desa melalui BUMIDES. (Yn)

Tidak ada komentar:

Pages