BERSUMBER DARI DANA DESA, PEMERINTAH DESA JAMBANGAN MELAKSANAKAN PEMBANGUNAN TPT - Jurnal Faktual News

BERSUMBER DARI DANA DESA, PEMERINTAH DESA JAMBANGAN MELAKSANAKAN PEMBANGUNAN TPT

Share This

 



Jurnalfaktualnews.com |Ngawi, Desa Jambangan Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi melaksanakan pembangun dinding Talut Penahan Tanah (TPT) dengan  Dana Desa Tahun Anggaran 2021.


Pembamgunan talud ini dimaksudkan sebagai pelindung area jalan, melindungi kondisi tanah,  meningkatkan kestabilan tanah serta mencegah longsor. Menurut Murdoko selaku Kepala Desa Jambangan mengatakan "kegiatan ini kami tempatkan sesuai Musyawarah Masyarakat Tingkat Desa (Musrenbangdes) yang diprioritaskan tentang pembangunan Talud Penahan Tanah (TPT) dan Normalisasi di Dusun Kedungjambu RT.02 ,03 RW.02" Senin (09/03/2021).


Dalam pembangunan tersebut diketahui dengan volume TPT Jalan 86 x 0.30 x 1.00 dan 639 x 0.30 x 0.50. Nomalisasi 725 x 3.00 x 0.07 yang menggunakan Anggaran Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp.302.850.800.-



Pekerjaan ini dikerjakan oleh masyarakat desa setempat secara bergantian dan mendapat upah sesuai Petunjuk Teknis (Juknis) Padat Karya Tunai (PKT), dengan petunjuk teknis direktorat jenderal pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan transmigrasi Republik Indonesia Tahun 2018.


Pekerjaan ini dikerjakan oleh masyarakat desa setempat secara bergantian dan mendapat upah sesuai Petunjuk Teknis (Juknis) Padat Karya Tunai (PKT), dengan petunjuk teknis direktorat jenderal pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan transmigrasi Republik Indonesia Tahun 2018.( Adv/Yuni )

Tidak ada komentar:

Pages