KESIGAPAN DINAS LINGKUNGAN HIDUP NGAWI UNTUK PEMBERSIHAN SAMPAH MENUMPUK DI ALIRAN SUNGAI - Jurnal Faktual News

KESIGAPAN DINAS LINGKUNGAN HIDUP NGAWI UNTUK PEMBERSIHAN SAMPAH MENUMPUK DI ALIRAN SUNGAI

Share This

 




JFN Ngawi Berbagai cara sudah dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH)untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu peduli dengan lingkungan terutama tentang sampah. Papan himbauan juga sudah dipasang dimana-mana terutama di sekitar sungai.


Akan tetapi semua benar-benar membutuhkan kesadaran tinggi dari masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat terutama sungai. Masih banyak sekali masyarakat yang dengan seenaknya membuang sampahnya di sungai dan sekitarnya sehingga kondisi sungai menjadi sangat memprihatinkan. 



Melihat situasi ini, Dinas lingkungan hidup (DLH) kabupaten Ngawi menggandeng BPBD Ngawi dan komunitas peduli lingkungan di Ngawi untuk melakukan aksi bersih-bersih sampah di sungai yang tercemar sampah. 


Salah satunya yaitu pada hari Minggu tanggal 18/10/2020 di Sungai Klitik tepatnya di desa Klitik kecamatan Geneng Ngawi. Langkah itu dilakukan sebagai upaya membantu Pemkab Ngawi mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya.



"Kebersihan sungai menjadi penting untuk diwujudkan, apalagi di perairan sungai menjadi hunian bagi beragam makhluk hidup. Harusnya kita menjaganya supaya semua makhluk hidup yang ada di sungai bisa hidup dengan baik, dan juga supaya pada saat musim penghujan tidak terjadi banjir,  tanah longsor dan bencana alam lainnya.

Andai semua masyarakat sudah menyadari betapa pentingnya fungsi sungai dan betapa pentingnya menjaga lingkungan, mungkin tidak perlu ada aksi-aksi bersih-bersih seperti ini".tutur Dwi Rahayu Puspitaningrum, S.Hut, MSi Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, DLH Ngawi. Mari kita jaga lingkungan, dan lingkungan akan menjaga kita. (Adv/DLH/Yn)

Tidak ada komentar:

Pages