2020 SANTRI SEHAT INDONESIA KUAT - Jurnal Faktual News

2020 SANTRI SEHAT INDONESIA KUAT

Share This

 



JFN Ngawi, Peringatan hari santri nasional yang di peringati setiap tanggal 22 Oktober Diselenggarakan di pendopo wedya graha kabupaten Ngawi, Rabu 21/10/2020.


Resolusi Jihad yang digelorakan Hadratussyeikh Hasyim Asy'ari tidak semata untuk kepentingan NU semata. Namun, memiliki tujuan lebih besar, yakni membela kemerdekaan negara Republik Indonesia yang sudah ada tangan yang akan dirampas kembali oleh tentara kolonial.



Secara lebih luas, makna Resolusi Jihad menunjukkan kepada dunia bahwa melawan penjajah dan membela kemerdekaan Indonesia adalah ajaran agama paling hakiki.


Dalam memperingati hari santri ini banyak kegiatan diantaranya ziaroh para ulama, lomba pidato,lomba baca kita dan banyak lagi kegiatan kegiatan dalam memperingati hari santri di kabupaten Ngawi.


Dihari puncak peringatan hari santri ini digelar istighotsah dan doa bersama di pendopo wedya graha kabupaten Ngawi, dengan undangan yg sangat terbatas.Para undangan pun datang mengikuti protokol covid 19 ,mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.




"Mengenal sejarah 10 november yg tampil dalam peperangan adalah santri,santri menghadang para sekutu, sehingga tidak mungkin dapat dilupakan perjuangan perjuangan para santri " tutur Budi sulistiyono Bupati Ngawi dalam sambutanya di puncak hari santri.


Penutupan acara hari santri dipimpin oleh K. Abdul Azis sebagai pembacaan istighotsah bersama sama,Mendokan para pahlawan dan santri yg sudah berjuang untuk kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang kita cintai.


Reporter : Hdy


Tidak ada komentar:

Pages