DISPERINDAGKER NGAWI GELAR PELATIHAN PENGEMBANGAN PRODUK INDUSTRI OLAHAN KRIPIK - Jurnal Faktual News

DISPERINDAGKER NGAWI GELAR PELATIHAN PENGEMBANGAN PRODUK INDUSTRI OLAHAN KRIPIK

Share This

 




JFN Ngawi Dalam rangka SDM di Bidang Industri.Dinas Perdagangan Perindustrian Dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi Menggelar pelatihan pengembangan produk industri kripik di Pendopo Desa Pengkol Kecamatan Mantingan Rabu (14/10/19)


Pelatihan ini bertujuan untuk meningkat kan produk yang di kasih kan oleh IKM. Untuk meningkat kan mutu produk IKM (industri kecil dan menengah) Dalam keterampilan produk industri penglolahan pangan dan menciptakan embrio sentra produk industri pengolahan pangan berupa kripik pisang.



Kegiatan tersebut di hadiri Kepala Bidang Industri Daru candra wulandari Ssi. Msi 

Kegiatan yang di laksana kan selama dua hari itu,di isi materi terkait pelatihan inofasi produk keripik pisang.


Mulai dari proses produksi berupa pemberian varian rasa untuk keripik dan cara packaging yang dapat mempertahan kan mutu produk dan meningkat kan daya tarik produk itu sendiri. Sedang kan peserta pelatih ada lah industri rumah tangga yang bergerak di bidang pengelolaan keripik.  


"Kita datangkan narasumber untuk memberikan pelatihan dari luar daerah, dengan tujuan agar pengrajin tempe kripik di Desa Pengkol  mendapatkan ilmu baru yaitu pembuatan  kripik dengan aneka rasa sehingga pemasarannya bukan lagi sebagai lauk, tetapi juga bisa dipasarkan untuk bingkisan oleh-oleh berupa cemilan,” terang Daru


Daru juga menyampai kan latar belakang dari kegiatan pelatihan ini,antara lain. Untuk meningkat kan nilai produk olahan keripik ,yang sebelum nya di jual secara curak sehingga nilai produk murah, dengan peningkatan pengetahuan inopasi produk ini,di harap kan dapat mendongkrak nilai jual produk keripik pisang di maksut,sehingga dapat menambah penghasilan pelaku usaha tersebut,”imbuhnya ( Adv/disperindagker/yn)

Tidak ada komentar:

Pages