Puluhan Warga Belikwatu Mengalami Diare, Mual, Muntah Dan Pusing Usai Santap Berkat - Jurnal Faktual News

Puluhan Warga Belikwatu Mengalami Diare, Mual, Muntah Dan Pusing Usai Santap Berkat

Share This
Ngawi, Jurnal Faktual News - Puluhan warga Dusun Belikwatu, Desa Gunungsari, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi terpaksa dilarikan ke Puskesmas Kasreman karena mengalami diare, mual, muntah dan pusing, Jum'at (15/05/2020).

Menurut Minto, Kades Gunungsari, dari informasi pihak medis di Puskesmas Kasreman, warganya diduga mengalami keracunan makanan dari berkat yang mereka makan sebelumnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Padas, AKP Juwahir, yang menjelaskan bahwa atas informasi dari para saksi diduga puluhan warga tersebut mengalami keracunan makanan dari berkat yang dimakan oleh korban dari pemberian TR.


Menurut AKP Juwahir, sehari sebelum kejadian, Kamis (14/05/2020) TR menggelar acara hajatan dan syukuran atas tepilihnya TR menjadi kasun. Dalam acara tersebut TR membagikan  berkat sebanyak 250 yang dibantu oleh 3 orang tetangganya WR, SY dan SO mengantar makanan tersebut ke warga sekitar.

"Untuk sementara Jumlah total korban yang terdata hingga saat ini sebanyak 39 orang. Rata rata korban mengalami gejala yang sama yaitu diare, mual, muntah dan pusing," terang AKP Juwahir.

Atas kejadian tersebut petugas Polsek Padas berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Kasreman untuk melakukan pertolongan pertama pada korban serta melakukan evakuasi dan pengamanan di Desa Gunungsari.

Penulis     : Ferdy Raspiantoti

Tidak ada komentar:

Pages