KABUPATEN NGAWI ZERO COVID-19, BUPATI SOSIALISASIKAN WAJIB MASKER - Jurnal Faktual News

KABUPATEN NGAWI ZERO COVID-19, BUPATI SOSIALISASIKAN WAJIB MASKER

Share This


JFN, Ngawi
Untuk melindungi diri, keluarga dan lingkungan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19), Pemerintah Kabupaten Ngawi menyampaikan maklumat kepada seluruh masyarakat agar memproteksi diri dengan menggunakan masker.
Hal ini ditegaskan oleh Bupati Ngawi, Budi Sulistiyono diberbagai tempat, diantaranya saat melakukan sosialisasi pencegahan covid-19 bersama kapolres di Pasar Walikukun dan Mantingan, Jumat (10/04/2020).

Budi Sulistiyono yang akrab dipanggil Mbah Kung, meminta kepada seluruh masyarakat untuk disiplin menggunakan masker, apalagi saat berada di luar rumah berinteraksi dengan banyak orang.
"Semua masyarakat menggunakan masker. Setiap ada kegiatan di luar rumah wajib menggunakan masker. Sehingga masker ini menjadi salah satu kita memutus mata rantai covid sembilan belas," kata bupati.

Tanggungjawab yang begitu besar untuk melindungi warganya dari penularan covid-19, bupati meminta kepada kapolres untuk melakukan penilangan terhadap pengendara yang tidak memakai masker dan juga memberi sangsi kepada pejalan kaki yang tidak menggunakan masker.
Pentingnya penggunaan masker tersebut untuk menghambat penularan virus corona yang menyebar melalui percikan air liur.
Untuk itu kepatuhan masyarakat terhadap himbauan pemerintah sangat diharapkan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan cara melakukan social distancing, physical distancing dan memakai masker. Apalagi Kabupaten Ngawi masih zero covid-19.
"Kita ini sudah zero, sudah nol, masih nol, lha ini tidak boleh ada satupun yang positif korona," tegas Budi Sulistiyono.

Dalam sosialsisasi tersebut, Bupati Ngawi juga membagi-bagikan masker secara gratis ke pedagang dan pengunjung pasar, pengendara, pejalan kaki serta kepada warga sekitar.

Sementara itu, sosialisasi Wajib Masker juga dilakukan serempak di sejumlah pasar di Kabupaten Ngawi yang dibagi 4 tim di bawah koordinasi bupati selaku ketua Gugus tugas Covid-19, yaitu:
Tim 1. Pasar Mantingan dan Walikukun dipimpin langsung Bupati Ngawi, Budi Sulistiyono.
Tim 2. Pasar Sine, dipimpin Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar
Tim 3. Pasar Kedunggalar dan Paron, dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Ngawi, Dwi Riyanto Jatmiko
Tim 4. Pasar Jogorogo dan Simo, dipimpin Sekda Kabupaten Ngawi, Mokh. Sidiq Triwidiyanto.

Penulis   : Slamet Yuswadi

Tidak ada komentar:

Pages