JAGA NGAWI TETAP ZERO COVID-19, IPNU IPPNU DISTRIBUSIKAN MASKER DAN HANDWASH HASIL DONASI PELAJAR - Jurnal Faktual News

JAGA NGAWI TETAP ZERO COVID-19, IPNU IPPNU DISTRIBUSIKAN MASKER DAN HANDWASH HASIL DONASI PELAJAR

Share This
Ngawi, JFN - Pandemi Covid-19 yang makin meresahkan masyarakat agakknya menjadi isu yang hangat belakangan ini. Pemerintah Kabupaten Ngawi-pun turun tangan dengan menggalakkan himbauan menggunakan masker kala bepergian dan sakit, physical distancing serta mencuci tangan secara berkala untuk meminimalisir penyebaran wabah ini.

Selain Pemerintah Kabupaten Ngawi, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) pun turut serta secara bersama-sama dalam mendukung himbauan pemerintah setempat dengan cara mendistribusikan Masker dan Hand Sanitizer bagi kader IPNU IPPNU se-Kabupaten Ngawi di kalangan pelajar, Selasa (21/4).

Diawali dengan gerakan Donasi Pelajar yang digerakkan oleh seluruh kadernya, IPNU IPPNU Ngawi melakukan pengadaan ribuan masker yang akan dibagikan kepada kader dan masyarakat, serta hand sanitizer yang akan diletakkan di mushola dan masjid.


"Ini adalah wujud ikhtiar pelajar NU Ngawi untuk menjaga dan mempertahankan status Kabupaten Ngawi yang sampai saat ini masih Zero Covid-19." Jelas Habib Mu'alim, Ketua PC IPNU Kabupaten Ngawi.

Pendistribusian donasi ini diserahkan oleh Pengurus PC IPNU IPPNU Kabupaten Ngawi kepada masing-masing koordinator dari 3 zona di Kabupaten Ngawi.

"Dengan ini kami harap, Rekan Rekanita IPNU IPPNU Kabupaten Ngawi, para pelajar khususnya, lebih memperhatikan keselamatan dan tidak sembrono dalam bertindak di tengah pandemi, keluar rumah tanpa adanya keperluan misalnya. Mari jaga diri sendiri dan orang lain." Timpal Ketua PC IPPNU Kabupaten Ngawi, Durrotun Nafi'ah.

Diharapkan setelah aksi pengadaan donasi ini, para pelajar, IPNU IPPNU khususnya, lebih menyadari tentang pentingnya himbauan yang telah disampaikan Pemerintah tentang menjaga jarak, bepergian menggunakan masker serta mencuci tangan secara berkala agar Kabupaten Ngawi tetap pada status  Zero Covid-19.

Penulis  : Diaz Hastu Astrian
Foto       : PC IPNU IPPNU Ngawi

Tidak ada komentar:

Pages