Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Ngawi Laksanakan Binluh Serentak Bersama Instansi Terkait - Jurnal Faktual News

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Ngawi Laksanakan Binluh Serentak Bersama Instansi Terkait

Share This

(JURNALFAKTUALNEWS) Ngawi, Selasa (24/03/2020)

Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur melalui Kepolisian Resor Ngawi bekerjasama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0805, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi gelar kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) serentak antisipasi penyebaran Covid-19, Senin (23/03/2020).

Sebanyak 122 personil gabungan yang terdiri dari 84 personil dari Jajaran Polsek dan Polres Ngawi, 12 personil Kodim 0805, 18 personil Sat Pol PP dan 8 personil BPBD Kabupaten Ngawi mengikuti kegiatan Binluh serentak yang dilaksanakan mulai pukul 20.00 WIB ini.

Kabag Ops Polres Ngawi, Kompol Slamet Suyanto, S.H., M.H., selaku pengendali kegiatan mengatakan bahwa dalam kegiatan ini seluruh personil dibagi menjadi 3 kelompok yaitu rute barat, tengah dan timur.

Untuk Rute Barat sasaran dititik beratkan pada angkringan depan GOR Bung Hatta, Kafe Lohansung, dan pedagang kaki lima di sepanjang Jalan J.A. Suprapto, Dr Wahidin, Ronggo Warsito, Teuku Umar Barat, Trunojoyo, PB Sudirman, Suryo - Simpang Tiga Banyakan, Ir. Soekarno (Ring Road Barat) dan Jalan A Yani Ngawi.

Rute Timur sasaran dititik beratkan pada Taman Lalu Lintas (Alun alun Merdeka Ngawi), Taman Dungus, area pasar hewan lama, Angkringan Abiyasa (jalan A Yani) serta Cafe, Warung dan Angkringan sepanjang Jalan J.A. Suprapto, M.H. Thamrin, Yos Sudarso, Basuki Rahmad, Sukowati, Jalan Raya Ngawi Cepu, Kasreman, Ngawi Karangjati, Ring Road Timur dan Jalan A Yani Ngawi.

Rute Tengah sasaran dititik beratkan pada pedagang kaki lima, pos ronda, dan tempat nongrong para kawula muda serta warung kopi sepanjang Jalan J.A. Suprapto, Dr Soetono, Ronggo Warsito, Teuku Umar (Area alun alun Merdeka Ngawi), Hasanudin, Yos Sudarso, Basuki Rahmad, Sukowati, Raya Ngawi Cepu, Ir. Soekarno dan Jalan A Yani Ngawi.


"Giat Binluh antisipasi penyebaran Covid-19 ini juga dilaksanakan secara serentak di tingkat Polsek bersama dengan Koramil, Trantib & Puskesmas," ujar Kompol Slamet Suyanto, Senin (23/03/2020).

"Dalam giat ini, melalui Sat Binmas Polres Ngawi, kami memberikan himbauan kepada warga masyarakat baik yang berkumpul atau nongkrong di warung dan tempat keramaian lainnya agar segera membubarkan diri guna menghindari semakin masifnya persebaran Covid 19," imbuh Kompol Slamet Suyanto.

"Kami juga memberikan pemahaman dengan mendatangi langsung warga yang tetap tidak mau meninggalkan tempat berkumpul, bahwa saat ini kesehatan seseorang menentukan pula pada kesehatan orang yang lainnya," tegas Kompol Slamet Suyanto.

Sementara itu, melalui Kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) Serentak Antisipasi Penyebaran Covid-19 ini, Kepala Kepolisian Resor Ngawi, AKPB Dicky Ario Yustisianto, S.H., S.I.K., berharap masyarakat Kabupaten Ngawi dapat mengapresiasi dan memberikan dukungan pada Polri.


"Saya menghimbau pada warga masyarakat agar mengapresiasi dan memberikan dukungan pada Polri atas usahanya untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi," tandas AKPB Dicky Ario Yustisianto, Selasa (24/03/2020).

Penulis   : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Pages