Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi 2024: Warga Diharap Berperan Aktif - Jurnal Faktual News

Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi 2024: Warga Diharap Berperan Aktif

Share This

 



JURNALFAKTUALNEWS.COM | Ngawi, 7 Juni 2024 - Bertempat di Alun-alun Kabupaten Ngawi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi dan KPU Provinsi Jawa Timur secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi tahun 2024. Acara ini merupakan bagian dari persiapan Pilbup  yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024.


Acara peluncuran tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Aang Kunaifi, Ketua KPU Ngawi Prima Aquina Sulistiyanti, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Dwi Riyanto Jadmiko, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Ngawi, semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), partai politik di Kabupaten Ngawi, dan Bawaslu.


Dalam sambutannya, Ketua KPU Ngawi Prima Aquina Sulistiyanti menyampaikan bahwa peluncuran tahapan pemilihan ini adalah bagian dari upaya sosialisasi KPU kepada masyarakat Ngawi. “Pada malam peluncuran tahapan pemilihan pilkada Ngawi 2024 ini merupakan bentuk sosialisasi kami yang kami harapkan dapat menjangkau puluhan ribu masyarakat di Ngawi. Konsep kami adalah pesta rakyat dan memaksimalkan potensi-potensi lokal. Secara resmi kami juga perkenalkan maskot pilkada Ngawi yaitu Sang Pendem, yang artinya Benteng Pendem atau Penegak Demokrasi,” jelas Prima.


Ia juga mengimbau kepada warga Ngawi untuk mengikuti dan mengawasi seluruh tahapan pemilihan dengan baik.


Senada dengan hal tersebut, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Aang Kunaifi mengharapkan peran aktif masyarakat Ngawi dalam pilkada nanti. “Kami berharap masyarakat Ngawi dapat berperan aktif dalam pilkada nanti. Pada proses awal, nama bapak ibu tercantum di daftar pemilih, kemudian berperan aktif mengikuti kampanye baik yang difasilitasi oleh KPU atau dari partai. Pada masa tenang, bapak ibu diharapkan mengantisipasi bahwa pilihan bapak ibu bukan berdasarkan faktor barang atau uang, tapi memang berdasarkan hati nurani sendiri untuk menentukan siapa bupati dan wakil bupati Ngawi,” kata Aang.


Acara peluncuran ini juga dimeriahkan konser Deny Caknan, artis asal Ngawi yang telah go internasional, penonton pun membludak menambah semarak pesta demokrasi yang diadakan oleh KPU Kabupaten Ngawi tersebut.(yn)

Tidak ada komentar:

Pages