Sarasehan dan Buka Bersama Bupati Ngawi Bersama wartawan sebagai pilar keempat demokrasi dalam Menyamakan Perspektif - Jurnal Faktual News

Sarasehan dan Buka Bersama Bupati Ngawi Bersama wartawan sebagai pilar keempat demokrasi dalam Menyamakan Perspektif

Share This

 






JURNALFAKTUALNEWS.COM | NGAWI, Sabtu (6/4/2024) - bertempat di Pendopo Wedya Graha, tempat terselengaranya sarasehan dan buka bersama Bupati, dan wakil Bupati, serta bersama wartawan SE kabupaten Ngawi. Dimana acara dibuka dan dihadiri Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, Sekretaris Daerah Sodiq Triwidyanto, Kepala Dinas Kominfo Wahyu Sri Kuncoro, dan para wartawan, mumen buka puasa bersama ini diharapkan menjadi momen penting dalam mempererat hubungan kerjasama antara pemerintah dan media.



Dalam sarasehan ini, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menyampaikan, "Kami berterima kasih kepada wartawan atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam memberikan informasi dan memajukan Kabupaten Ngawi. Kita semua memiliki tugas penting dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Melalui kolaborasi yang erat antara pemerintah dan wartawan, kita dapat membentuk perspektif yang baik dan memberikan pencerahan kepada masyarakat mengenai program-program pemerintah yang sedang berjalan."



Tak hanya itu, Ony Anwar juga menekankan pentingnya transparansi serta peran media dalam mengawal pemerintahan yang baik dan bertanggung jawab. Beliau menambahkan, "Kami sangat menghargai peran wartawan dalam menjalankan fungsinya sebagai pilar keempat demokrasi. Kami terbuka untuk mendengar kritik dan saran konstruktif dari media demi meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menciptakan suasana kehidupan masyarakat yang lebih baik. Mari bersama-sama menjaga integritas, profesionalisme, dan keberlangsungan kerja media yang dapat melahirkan informasi yang akurat, berimbang, dan bermanfaat bagi masyarakat."




Sementara itu ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Sodiq Triwidyanto memberikan apresiasi kepada wartawan yang senantiasa berupaya mempublikasikan capaian, kegiatan, dan visi pemerintah daerah demi membangun persepsi yang sejalan dengan realita. Ia menyampaikan dengan penuh keyakinan, "Tugas wartawan adalah memberikan informasi yang benar, jujur, dan dapat dipercaya. Kami berharap media tetap menjunjung tinggi etika jurnalistik dan menghindari berita-berita yang provokatif atau hoax. Mari bersama-sama menjadi mitra yang saling melengkapi untuk membangun Kabupaten Ngawi yang lebih maju, adil, dan berkeadilan."


Dengan semangat kebersamaan dan komitmen kuat dari kedua belah pihak dalam tupoksinya masing-masing, pemerintah sebagai pelaksana roda pemerintahan dan awak media sebagai penyambung informasi dan kontrol sosial, kegiatan sarasehan dan buka bersama ini menjadi momen yang baik membawa harapan baru bagi masyarakat Kabupaten Ngawi. Melalui sinergi yang dikembangkan antara pemerintah daerah dan wartawan, diharapkan Kabupaten Ngawi mampu mencapai kemajuan, keadilan, dan kesejahteraan yang diimpikan bersama.(yn)



Tidak ada komentar:

Pages