Pelaksanaan Bimbingan Teknis E-Kinerja BKN Tingkatkan Kinerja ASN Kabupaten Ngawi - Jurnal Faktual News

Pelaksanaan Bimbingan Teknis E-Kinerja BKN Tingkatkan Kinerja ASN Kabupaten Ngawi

Share This

 




JURNALFAKTUALNEWS.COM | Pada tanggal 1-3 November 2023, melaksanakan kegiatan  Bimbingan Teknis Penyusunan Dan Penilaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) sesuai aplikasi E-Kinerja Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Tara Hotel Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh 56 peserta, terdiri dari Kasubag Umum Perangkat Daerah Kabupaten Ngawi dan Karyawan BKPSDM Kabupaten Ngawi.


Acara ini diberikan penghargaan dengan kehadiran dua narasumber ahli, yaitu Sulastina, S.H., M.H., Kabid Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kantor Regional II BKN Surabaya, dan  Ayu Dyah Hapsari, S.AB, jabatan Analis Kinerja. Mereka memberikan wawasan yang berharga tentang proses penyusunan dan penilaian SKP menggunakan aplikasi E-Kinerja BKN.



Sambutan Kepala BKPSDM Idham Karima menyambut baik pelaksanaan bimtek ini, terutama dengan adanya Peraturan Menteri PANRB Nomor 6 Tahun 2022. " Peraturan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja ASN, baik di Instansi Pusat maupun Instansi Daerah. Setelah Bimtek, instansi peserta diharapkan dapat bekerja sama dengan BKN dalam mengimplementasikan aplikasi yang telah dibangun".


Dalam bimtek tersebut, dijelaskan secara rinci tahapan penyusunan SKP Tahun 2023 menggunakan aplikasi E-Kinerja BKN, yang dapat diakses di https://kinerja.bkn.go.id/skp. Selain itu, juga dijelaskan tata cara penyusunan SKP Tahun 2023 mulai dari perencanaan kinerja, pelaksanaan, pemantauan, dan pembinaan kinerja, penilaian kinerja, hingga tindak lanjut hasil evaluasi kinerja.


" Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif, dan pada akhirnya, diharapkan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ngawi sudah dapat membuat SKP Tahun 2023 pada aplikasi E-Kinerja BKN dengan status Persetujuan oleh Pejabat Penilai Kinerja hingga akhir bulan Desember 2023. Hal ini akan berkontribusi besar dalam peningkatan kinerja ASN Kabupaten Ngawi." Terangnya.(yn)

Tidak ada komentar:

Pages