Bupati Ony Anwar Harsono Bersama Pangdam V Brawijaya Hadiri Panen Raya Padi di Ngawi sebagai Upaya Peningkatan Ketahanan Pangan - Jurnal Faktual News

Bupati Ony Anwar Harsono Bersama Pangdam V Brawijaya Hadiri Panen Raya Padi di Ngawi sebagai Upaya Peningkatan Ketahanan Pangan

Share This

 




JURNALFAKTUALNEWS.COM | Kabupaten Ngawi terus memperkuat posisinya sebagai lumbung padi nasional nomor satu di Indonesia, bahkan di tengah musim kemarau dan dampak siklon tropis El Nino yang saat ini tengah melanda. Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, MA, bersama Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono, dan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, turut ambil bagian dalam panen raya padi sebagai bagian dari gerakan nasional ketahanan pangan tahun 2023. Acara ini juga menjadi bagian dari perayaan HUT TNI ke-78.


Panen raya padi ini digelar di areal persawahan Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas pada Rabu (01/11/2023) siang. Dalam suasana yang penuh semangat, para pemimpin daerah dan Pangdam V Brawijaya bergotong-royong memanen hasil pertanian yang melimpah, sebagai simbol upaya bersama untuk memastikan ketersediaan pangan yang mencukupi di tengah tantangan alam dan perubahan iklim.



Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dalam sambutannya menyampaikan komitmen Kabupaten Ngawi dalam menjaga kedaulatan pangan nasional.

"Sebagai Kabupaten dengan produktivitas padi tertinggi nasional, kami berusaha mensuport seluruh pemangku kebijakan, baik jajaran TNI Polri untuk bergerak bersama mendukung pertanian yang ramah lingkungan berkelanjutan," 


Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, berharap panen raya ini akan menginspirasi daerah lain untuk mengembangkan sektor pertanian dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan Indonesia.


Dalam momen yang sama  Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, MA. terus mendukung Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam upaya mewujudkan lumbung padi nasional, Kodam V Brawijaya telah menerjunkan para Babinsa untuk melakukan pendampingan pertanian bagi para petani, khususnya pertanian ramah lingkungan. Hal itu disampaikan saat jumpa pers.  "Seluruh Babinsa kita kerahkan untuk melakukan pendampingan dalam produktivitas pertanian padi di Kabupaten Ngawi. Selain mengembangkan pupuk mikro organisme cair untuk pertanian ramah lingkungan,"(yn)

Tidak ada komentar:

Pages