Bupati Ngawi: Bimbingan Teknis Tata Kelola Destinasi Wisata Desa Penting untuk Tingkatkan Pemasaran - Jurnal Faktual News

Bupati Ngawi: Bimbingan Teknis Tata Kelola Destinasi Wisata Desa Penting untuk Tingkatkan Pemasaran

Share This

 




JURNALFAKTUALNEWS.COM | Ngawi, 23 November 2023 - Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono membuka kegiatan Bimbingan Teknis Tata Kelola Destinasi Wisata Desa di Agro Techno Park Kecamatan Ngrambe, Kamis (23/11). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pelaksana Otorita Borobudur (BOB) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pariwisata dan Olahraga (Disparpora).


Bimbingan teknis ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat atau pengelola wisata mengenai pentingnya penggunaan sosial media sebagai bagian dari marketing komunikasi yang dapat membantu mereka dalam memasarkan produknya.


Dalam sambutannya, Bupati Ngawi Ony  Anwar Harsono mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan pemasaran wisata desa di Kabupaten Ngawi. Menurutnya, sosial media merupakan salah satu sarana yang efektif untuk mempromosikan destinasi wisata.


"Dengan menggunakan sosial media, masyarakat atau pengelola wisata dapat menjangkau lebih banyak wisatawan," kata Bupati Ony.


Mas Ony sapaan akrabnya juga berpesan kepada peserta bimbingan teknis untuk memanfaatkan ilmu yang didapat untuk meningkatkan kualitas pengelolaan wisata desa.


"Saya harap peserta dapat memanfaatkan ilmu yang didapat untuk meningkatkan kualitas pengelolaan wisata desa, sehingga dapat menarik lebih banyak wisatawan," kata Mas Ony.



Selain Mas Ony, kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktur Utama BOB, Direktur Pemasaran Wisata BOB, Kepala Disparpora Ngawi, Camat Ngrambe dan Sine, serta puluhan peserta dari berbagai elemen masyarakat.


Peserta bimbingan teknis ini terdiri dari:

1. Pokdarwis se Kabupaten Ngawi

2. Desa wisata se Kabupaten Ngawi

3. Pelaku wisata DTW

4. Pemilik homestay area Ngrambe/Sine

5. Jasa wisata/biro se Solo Raya, Tuban, Bojonegoro, Madiun Raya, dan Ngawi (20 biro)

Materi Bimbingan Teknis


Materi bimbingan teknis yang diberikan meliputi:


1.Pengertian dan pentingnya sosial media dalam pemasaran wisata

2. Strategi pemasaran wisata melalui sosial media

3. Teknik membuat konten wisata yang menarik

4. Tips mengelola sosial media untuk wisata


Bimbingan teknis tata kelola destinasi wisata desa merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan pemasaran wisata desa di Kabupaten Ngawi. Dengan memanfaatkan sosial media, masyarakat atau pengelola wisata dapat menjangkau lebih banyak wisatawan dan meningkatkan kualitas pengelolaan wisata desa.(yn)

Tidak ada komentar:

Pages