Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ngawi Peringati Hari Pangan Dengan Acara Petik Melon dan Pemberian Apresiasi - Jurnal Faktual News

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ngawi Peringati Hari Pangan Dengan Acara Petik Melon dan Pemberian Apresiasi

Share This

 




JURNALFAKTUALNEWS.COM | Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia 2023, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ngawi menggelar acara petik melon di Screen House milih Hasbullah Desa Kebon, Kecamatan Paron pada Kamis, 26 Oktober 2023. Acara ini menjadi wujud nyata komitmen untuk mewujudkan pertanian ramah lingkungan yang berkelanjutan. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Supardi menjadi salah satu tokoh penting yang hadir dalam acara ini.


Turut menghadiri acara ini adalah Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, serta seluruh Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Ngawi, serta Kepala Desa Kebon. Kehadiran mereka memberikan dukungan yang kuat terhadap upaya menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Ngawi, yang dikenal sebagai sentral produksi padi.


Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai pentingnya pertanian berkelanjutan dan ramah lingkungan di Kabupaten Ngawi. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada instansi baik kedinasan, kelurahan, kecamatan, sekolah, penyuluh dan tentunya para petani dalam menerapkan dan melaksanakan program ini. Diharapkan  apresiasi ini untuk menjadi motivasi dalam menjaga ketahanan pangan di kabupaten ngawi. Sejalan dengan tema Hari Pangan Sedunia.



Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Supardi, menekankan pentingnya kolaborasi dan komitmen semua elemen masyarakat dalam memajukan pertanian yang ramah lingkungan. Beliau berharap agar semua pihak terus mendukung upaya menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Ngawi, sehingga wilayah ini dapat terus menjadi sentral padi yang berkelanjutan dan berdaya tahan.


Supardi menyampaikan "Acara petik melon merupakan langkah nyata dalam mengimplementasikan prinsip-prinsip pertanian berkelanjutan. Selain itu, acara ini menjadi momen untuk memberikan penghargaan kepada individu dan komunitas yang telah memberikan kontribusi penting dalam memperkuat ketahanan pangan di Kabupaten Ngawi. Dengan semangat bersama, Kabupaten Ngawi berupaya menjadi contoh positif dalam menjaga ketahanan pangan di tengah tantangan global yang semakin kompleks".(yn)

Tidak ada komentar:

Pages