Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono Petik Melon di Kebun Green House Serta Memberikan Anugrah Insan Pertanian Dihari Pangan Sedunia - Jurnal Faktual News

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono Petik Melon di Kebun Green House Serta Memberikan Anugrah Insan Pertanian Dihari Pangan Sedunia

Share This





JURNALFAKTUALNEWS.COM | Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono bersama jajaran kepala dinas dan pejabat terkait hadir dalam sebuah kegiatan petik melon yang dilaksanakan di kebun green House milik Hasbullah Desa Kebon, Kecamatan Paron. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 26 Oktober 2023, dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia.


Kebersamaan Bupati bersama Supardi, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, serta seluruh Kepala OPD, Camat se Kabupaten Ngawi, dan Kepala Desa Kebon menjadi bukti nyata komitmen Kabupaten Ngawi dalam menjaga dan mendukung ketahanan pangan di wilayah ini, yang merupakan sentral padi. Kegiatan ini bukan hanya sekadar petik melon, tetapi juga sebagai sarana memberikan pemahaman tentang Gerakan menanam dengan memanfaatkan pekarangan rumah tangga (gema parut) dan pertanian berkelanjutan yang ramah lingkungan.


Dalam momen ini, Bupati juga memberikan penghargaan insan pertanian dan penghargaan gema parut kepada instansi baik kedinasan, kelurahan, kecamatan, sekolah, penyuluh dan tentunya para petani dalam menerapkan dan melaksanakan program ini. Diharapkan  apresiasi yang dalam ini untuk menjadi motivasi masyarakat di kabupaten ngawi.




Pertanian yang berkelanjutan adalah pondasi keberlanjutan wilayah sebagai sentral padi. Melalui Dinas Pertanian dan Ketahan Pangan Pemerintah Kabupaten Ngawi berkomitmen untuk menjaga dan mendukung ketahanan pangan daerah sehingga masyarakat Ngawi dapat terus merasakan manfaatnya.


Bupati Ony Anwar Harsono dalam pernyataannya menyampaikan apresiasi dan anugerah kepada insan Ngawi tahun 2023, sambil mengingatkan pentingnya menjaga keberlanjutan produksi pangan di wilayah ini. Beliau menjelaskan, "Kami berkomitmen untuk menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Ngawi sebagai sentral padi, sambil terus mendorong pertanian yang berkelanjutan demi masa depan yang lebih baik."



" Kegiatan ini tidak mungkin terwujud tanpa dukungan penuh dari seluruh pihak, termasuk Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, serta semua Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Ngawi. Serta tentu saja, kami sangat menghargai peran penting yang dimainkan oleh Kepala Desa Kebon dan para penilik pertanian dalam menjalankan visi dan misi kami". Jelas Ony Anwar Harsono.(yn)

Tidak ada komentar:

Pages