Sodiq Triwidiyanto Kembali Jadi Ketum, Petina Ngawi Siap Pertahankan Juara Umum Perprov - Jurnal Faktual News

Sodiq Triwidiyanto Kembali Jadi Ketum, Petina Ngawi Siap Pertahankan Juara Umum Perprov

Share This

 






JURNALFAKTUALNEWS.COM | Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Ngawi periode 2023-2027 resmi dilantik di Taman Wisata Tawun, Kamis(8/6/2023). Mokh Sodiq Triwidyanto kembali dipercayai untuk menahkodai persatuan tinju Kota Ramah tersebut.



Seiring meningkatnya prestasi atlet kota Ngawi diberbagai cabang olah raga, Dunia olah raga Ngawi sekarang tak bisa dipandang sebelah mata lagi, pasalnya banyak atlet kelas nasional maupun internasional yang lahir dari Kota Ramah itu. Tak terkecuali, dari olah raga tinju.


Pada 2022 lalu, Atlet tinju Ngawi mampu memborong sebanyak 12 mendali dengan masing-masing 3 emas, 5 perak dan 4 perunggu.


Dengan hasil tersebut, atlet tinju Ngawi keluar sebagai juara umum pada Porprov VII Jatim di Bondowoso 2022 lalu.


Meski mampu menorehkan berbagai prestasi, Sodiq sapaan akrab Mokh Sodiq Triwidiyanto tidak mau jumawa. Beliau tidak menargetkan yang muluk-muluk. Namun dirinya tetap yakin Pertina Ngawi mampu berbicara banyak di tingkat Jawa Timur maupun Naisional.


"Kami dari pengurus tidak menargetkan angka, Tapi yang jelas akan kami optimalkan, saya yakin setiap tahunnya akan lebih berprestasi lagi," kata Sodiq ketua umum Pertina Ngawi kepada awak media.


Sementara itu, untuk mempersiapkan para atlet tinju Ngawi jelang Porprov Jatim 2023 pada 9-16 September 2023 mendatang. Pihaknya akan meningkatkan porsi latihan para atlet. Termasuk akan mengagendakan eksibishi dengan atlet tinju skala nasional.


"Kita ingin memberikan porsi latihan tidak hnanya di Jawa timur, namun juga akan melakukan eksibishi secara nasional," lanjut pria yang juga Sekda Ngawi ini.


Hal itu bertujuan untuk menyiapkan mental juara itu kata dia, ada beberapa hal yang disiapkan, mulai sering mengikuti pertandingan, dan mengunjungi training center di NTT dalam waktu dekat.


Sementara, Wakil Ketua Koni Ngawi Sri Budi Santoso berharap Pertina Ngawi dapat mempertahankan gelar juara umum. Sri Budi mengapresiasi adanya regenasi pembinaan atlet tinju muda didalam Pertina Ngawi. Dengan adanya regenerasi dalam tubuh Pertina diharapkan akan lebih meningkatkan prestasi para atlet.


"Semoga Pertina Kabupaten Ngawi dapat eksis kembali sebagai juara umum, regenerasi atlet itu sangat bagus," kata sri budi.


Rencananya Pertina Ngawi akan mengirimkan 14 Atlet terbaiknya utuk mengikuti Porprov Jatim 2023 yang akan digelar di Jombang mendatang.(red)

Tidak ada komentar:

Pages