32 KPM Desa Banjarbanggi Terima Bantuan BLT DD Tahap Dua - Jurnal Faktual News

32 KPM Desa Banjarbanggi Terima Bantuan BLT DD Tahap Dua

Share This



JURNALFAKTUALNEWS.COM| Sebanyak 32 keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh di Desa Banjarbanggi merasakan lega setelah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 2 dari pemerintah. Bantuan di terima langsung oleh KPM di Balai Desa Papungan pada Jumat 9 Juni 2023.


Sebanyak 32 keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh di Desa Banjarbanggi merasakan lega setelah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 2 dari pemerintah. Per KPM menerima RP.300.000 perbulan, tahap 2 ini meliputi bulan april,mei,juni sehingga Per KPM menerima bantuan RP. 900.000. Bantuan di terima langsung oleh KPM di Balai Desa Papungan pada Jumat 9 Juni 2023.


Dalam upaya untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung oleh pandemi, pemerintah telah meluncurkan program BLT tahap 2 yang ditujukan kepada keluarga yang tergolong rentan dan berpenghasilan rendah. Program ini bertujuan untuk memberikan dukungan keuangan langsung kepada keluarga penerima manfaat agar dapat memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari.


Di temui diruang kerjanya Kepala Desa Muhtarom menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung masyarakat yang membutuhkan, terutama di masa sulit seperti sekarang. Ia juga mengapresiasi kerjasama dari berbagai pihak yang telah membantu pelaksanaan program BLT ini dengan lancar."Pemerintah Desa terus berupaya untuk mengembangkan program-program lain yang berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan desa secara keseluruhan. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap anggaran yang kami terima digunakan secara efektif dan efisien demi kepentingan bersama".


Keluarga penerima manfaat yang hadir pada acara ini mengungkapkan rasa syukur dan harapan mereka akan masa depan yang lebih baik. Dengan bantuan ini, mereka berharap dapat memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan, pendidikan, dan perawatan kesehatan bagi anggota keluarga.


" Saya berharap bahwa bantuan ini dapat memberikan sedikit harapan dan membantu masyarakat kami dalam menghadapi tantangan yang dihadapi. Mari kita jaga kebersamaan dan terus bekerja sama untuk membangun desa yang lebih baik dan sejahtera" jelas Muhtarom


BLT tahap 2 ini menjadi bukti nyata dari perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan rakyat. Program ini diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi dan membantu keluarga-keluarga yang terdampak untuk bangkit dari keterpurukan.


Dengan harapan yang menguat, keluarga-keluarga penerima manfaat BLT tahap 2 ini akan meneruskan perjuangan mereka untuk bangkit dan memulihkan kehidupan mereka dengan semangat yang lebih besar. Semoga bantuan ini dapat memberikan dorongan dan membawa perubahan positif dalam kehidupan mereka.(yn)

Tidak ada komentar:

Pages