Menjaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan: Kabupaten Ngawi Gelar Gerakan Pangan Murah - Jurnal Faktual News

Menjaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan: Kabupaten Ngawi Gelar Gerakan Pangan Murah

Share This

 








JURNALFAKTUALNEWS.COM | Ngawi, 26 Juni 2023 – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah yang bertujuan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan. Acara yang digelar di Kepatihan Jalan Patiunus Ngawi ini disambut antusias oleh warga setempat.


Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono,dan Wakil Bupati Ngawi, Dr. Dwi Rianto Jatmiko , Sekda Ngawi Sodiq Tri Widyanto turut hadir dalam acara tersebut untuk memberikan dukungan penuh terhadap upaya menjaga ketersediaan pangan yang murah dan terjangkau bagi masyarakat Kabupaten Ngawi.


Acara Gerakan Pangan Murah ini menyediakan berbagai macam sembako murah, sayuran murah, bazar pangan murah, serta produk olahan UMKM dengan harga yang terjangkau. Dalam suasana yang ramah dan ceria, masyarakat Kabupaten Ngawi dapat menikmati produk pangan berkualitas tinggi tanpa harus khawatir terhadap beban biaya yang berlebihan.





Badan Pangan Nasional dan Bulog juga turut berperan aktif dalam acara ini dengan memberikan dukungan penuh serta menjamin ketersediaan pasokan pangan yang stabil di Kabupaten Ngawi. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa masyarakat tetap memiliki akses terhadap pangan yang cukup dan berkualitas.


Selain itu, acara ini juga menjadi ajang promosi bagi UMKM di Kabupaten Ngawi. Produk olahan UMKM dipamerkan dengan bangga, menunjukkan inovasi dan kualitas produk yang mampu bersaing di pasaran. Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat terhadap produk-produk lokal, sehingga memberikan dukungan bagi perkembangan ekonomi daerah.


Dalam sambutannya, Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, ST. M.H., menyampaikan pentingnya menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Ia juga mengapresiasi kerja keras Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta semua pihak yang terlibat dalam Gerakan Pangan Murah ini " pasar murah yang diselenggarakan pada hari ini yang bertujuan untuk bagaimana menstabilisasi harga-harga pangan di kabupaten kota khususnya di kabupaten Ngawi kabupaten Ngawi sendiri punya kiat-kiat yang harus kita apa namanya komitmenkan bersama juga terkait memfasilitasi para petani pembudidaya peternak kita semuanya sehingga bisa langsung memasarkan produknya bisa ketemu dengan pelanggan customer secara langsung sehingga mereka juga ikut merasakan harga yang pantas harga yang layak dan para pembelinya customernya pelanggannya itu juga dapat memperoleh harga yang pantas harga yang terjangkau".


Wakil Bupati Ngawi, Dr. Dwi Rianto Jatmiko, M.H.M.Sł, menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, lembaga terkait, dan masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan. Ia berharap melalui Gerakan Pangan Murah ini, masyarakat Kabupaten Ngawi semakin terbantu dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.


" toko tani Indonesia milenial ini diprakarsai oleh dinas ketahanan pangan pertanian kabupaten Ngawi Dinas perdagangan teman-teman dari Poktan dan Gapoktan yang tergabung di toko tani dan juga teman-teman di petani milenial yang bersinergi bersama seluruh elemen masyarakat yang tergabung di beberapa asosiasi terkait produsen pangan ini juga ikut hadir sehingga diharapkan setiap pasar nantinya punya toko tani milenial ya toko tanaman Indonesia milenial yang mampu menjadi hak apa tempat berkumpulnya produksi-produksi pangan kabupaten Ngawi". Jelas Ony Anwar Harsono



Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi berkomitmen untuk terus berupaya menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.(yn)

Tidak ada komentar:

Pages